Service Printer Surabaya > Cara memperbaiki printer Epson

Printer Epson l565 tidak keluar tinta

printer Epson l565 tidak keluar tinta

Sidoarjo 13 November 2020, service printer panggilan pada hari ini di perumahan Tropodo Sidoarjo, service printer Epson l565, kerusakannya adalah printer Epson l565 tidak keluar tinta, jadi pada saat dilakukan perintah print yang keluar hanya kertas kosong warna tidak ada yang keluar.

Kenapa printer Epson tidak keluar tinta

Ada beberapa sebab yang terjadi, mengapa printer Epson terutama printer tinta tidak keluar warnanya, ada beberapa sebab yang menyebabkan printer Epson tidak mengeluarkan tinta saat dilakukan perintah printing. Di bawah ini adalah beberapa sebab yang melatarbelakangi.

1. Kemungkinan printer kehabisan tinta, ini tidak boleh terjadi karena sangat berbahaya untuk printer terutama untuk bagian head. Apabila sampai kehabisan tinta dan ini tidak diketahui bisa menyebabkan nosel head mengalami buntu. Karena kalau sampai rusak harganya akan sangat mahal.

2. Kemungkinan terhentinya aliran tinta dari tabung infus di samping, menuju ke in tank printer.

3. Kemungkinan tinta di bagian ink tank printer dalam, mengalami kekosongan tinta. Sehingga pada saat dilakukan print tidak keluar tulisan.

4. Kemungkinan yang keempat, head pada printer mengalami kebuntuan. hal ini disebabkan kemungkinan karena printer sempat mengalami kehabisan tinta tetapi dipaksakan untuk melakukan print. Sehingga head mengalami panas dan akhirnya buntu. Sehingga pada saat dilakukan print printer tidak mengeluarkan tinta. Yang keluar hanya kertas kosong.

5. Rusaknya kabel fleksibel dari head. Kemungkinan jalur dari kabel head ini terputus.

6. Kemungkinan yang ke-6 adalah kerusakan dari sistem pada mainboard-nya.

Demikianlah, bagian demi bagian yang menjadi kemungkinan penyebab dari tidak keluarnya tinta pada saat printer dilakukan perintah print. Sehingga dari uraian di atas Anda bisa melakukan pengecekan sendiri satu persatu bagian mana yang sekiranya mengalami kerusakan. Untuk checking awal mungkin Anda bisa melakukan cleaning head terlebih dahulu. Cleaning head tidak bisa dan tidak boleh dilakukan terlalu banyak anda hanya bisa melakukan cleaning maksimal 3 kali cleaning head. Apabila sudah tiga kali cleaning tetapi hasil tidak bisa maksimal sebaiknya proses cleaning head jangan dilanjutkan. Secepatnya panggillah teknisi printer untuk membantu pengerjaan ini. Atau Anda bisa melakukannya sendiri tetapi yang perlu diingat adalah perlu kehati-hatian di dalam mengerjakan printer ini. Karena bisa-bisa printer bukannya bertambah baik melainkan printer akan Bisa bertambah semakin parah. Terutama di bagian head printer, yang harganya sangat sangat mahal.

Semoga artikel dari saya mengenai mengapa printer Epson tidak bisa mengeluarkan tinta pada saat dilakukan print seperti pada kasus saya pada hari ini Epson l565, bisa memberikan manfaat untuk anda. Jangan lupa lakukan share kepada kawan-kawan anda, yang mengalami masalah pada printer Epson yang tidak bisa mengeluarkan warna pada saat dilakukan perintah print. Supaya artikel ini ini bisa bermanfaat untuk banyak orang. Terima kasih.

Cara Memperbaiki Printer Epson L220 tidak bisa print

printer Epson l220 tidak bisa print

Bagaimanakah cara memperbaiki printer Epson l220 yang tidak bisa print? Apakah anda mengalami hal ini, tiba-tiba saja printer Epson l220 anda berhenti beroperasi dan lampu indikatornya berkedip-kedip. Saya akan menceritakan pengalaman saya karena barusan tadi saya mendapatkan info panggilan perbaikan printer di lingkar timur daerah Sidoarjo. Pemilik printer menginfokan bahwa printernya tidak bisa melakukan printing dan lampunya berkedip-kedip.

Mengapa printer Epson l220 tidak bisa print? 

panggilan pada hari ini langsung saya setuju dan acc untuk berangkat menuju ke TKP. Setelah terjadi kesepakatan harga. karena menurut prediksi saya  itu adalah printer sudah waktunya minta di-reset. makanya saya bergegas untuk berangkat mengingat cara melakukan reset printer Epson l220 ini bisa dibilang cukup mudah selama kita memiliki software resetter Epson l220. setelah perjalanan dan saya pun sampai di tempat lokasi saya belum membuka itu printer dan saya lakukan uji coba.

Benar saja printer blinking dan tidak bisa beroperasi sama sekali. Tetapi pada kasus kali ini printer Epson l220 tidak meminta untuk dilakukan reset software, tetapi ada penyebab lain sehingga perlu untuk dicek lebih lanjut.

Perlu Anda ketahui ciri printer Epson l series yang meminta untuk dilakukan reset software adalah pada saat printer dinyalakan printer menyala, tetapi head tidak bergerak ke kanan dan ke kiri tetapi hanya diam saja dan lampu berkedip-kedip. Itu adalah cara melakukan check sederhana bahwa printer itu perlu dilakukan reset atau tidak.

Pada kasus kali ini headnya masih bergerak ke kanan dan ke kiri. Tanya pada saat sampai di tengah dia tidak bisa bergerak kembali jadi berhenti dan stag di tengah.

Penyebab printer Epson l220 tidak bisa melakukan print.

Pada kasus yang saya hadapi sekarang ini printer Epson l l220 tidak bisa melakukan print karena carriage unit atau headnya itu terhalang oleh benda sehingga tidak bisa bergerak dengan norma. Karena terhalang oleh kabel fleksibel head yang menyangkut di bagian dalam.

menurut info dari pemiliknya katanya printer tadi sudah dibongkar oleh seorang teknisi dan mungkin karena dia tidak bisa menyelesaikan kasus Nya sehingga memanggil saya.

Apa yang harus dilakukan ketika printer Epson l220 tidak bisa melakukan.

pada kasus saya ini karena bukan minta untuk dilakukan riset dan karena penyebabnya adalah karena carriage unitnya tidak berjalan dengan normal makanya saya langsung membetulkan untuk posisi kabel fleksibel nya.  saya betulkan sehingga carriage unit nya bisa lancar kembali bergerak ke kanan dan ke kiri dan posisi stand by dengan lampu siap untuk mencetak dengan kondisi lampu yang stabil diam.

Kesimpulan

kasus printer Epson l220 tidak bisa print di mana karena pergerakan carriage unit agak tidak berjalan dengan normal sudah selesai saya kerjakan. Dan kini bisa berfungsi kembali printer Epson l220. dari sini bisa kita petik kesimpulan bahwa carriage unit harus berjalan normal dan sebaiknya kalau anda memanggil seorang teknisi carilah teknisi yang benar-benar paham akan printer Epson l220 ini. jangan anda memanggil teknisi yang tidak menguasai printer tipe ini karena akan menyebabkan printernya bertambah semakin parah rusaknya.

demikian yang dapat saya bagikan semoga artikel saya ini bisa bermanfaat untuk Anda dan harapan saya apabila anda merasa tertolong oleh artikel ini, anda bisa membagikannya ke sosial media anda ke WhatsApp atau ke Facebook silakan Anda share supaya semakin banyak orang yang tertolong karena kasus printer Epson l220 yang tidak bisa melakukan print.

Terimakasih.