Printer Epson l3110 info harga dan spesifikasi

printer Epson l3110 spesifikasi dan harga

Printer Epson l3110 harganya berapa ya? Dan spesifikasinya apa? Lantas kelebihannya apa dan kekurangannya apa untuk printer Epson l3110 ini. Kita akan bahas bersama mengenai seluk-beluk mengenai kelebihan dan kekurangan dan juga kita review mengenai printer Epson l3110 ini dengan harga yang dipatok apa yang kita dapatkan?

Review mengenai printer Epson l l3110

Printer Epson l3110 ini adalah printer eco tank, yang artinya printer ini adalah printer infus yang yang sudah dimodifikasi oleh pabrikan Epson, dilengkapi dengan tabung untuk tempat menuangkan tinta, dengan daya tampung tinta lumayan besar sehingga printer ini bisa mencetak cukup banyak untuk ukuran tabung yang telah disediakan. Printer Epson l3110 ini mampu mencetak tak hingga 7500 lembar untuk kapasitas tangki yang disediakan, sedangkan untuk pencetakan hitam itu sampai 4500 lembar.

Printer Epson l3110 ini juga dilengkapi dengan fasilitas scan dan fotocopy, jadi tidak hanya untuk melakukan printing saja, apabila anda menghendaki difungsikan untuk fotocopy dia juga bisa untuk scanner dokumen mau dijadikan PDF atau dijadikan JPEG printer ini pun juga sudah bisa, jadi kalau untuk mendukung kelancaran dari pekerjaan anda sepertinya pilihan untuk memilih printer Epson l3110 ini adalah pilihan yang tepat.

Sekarang kita masuk kepada harga, berapa sih pak harganya printer Epson l3110?

Printer Epson l3110 di pasaran online dipatok pada harga, antara 2000200 sampai 2 juta 300 atau bahkan ada yang menjual sampai rp2.400.000. ini adalah ring harga yang yang bisa anda temui di pasaran pasaran online tetapi kemungkinan apabila Anda membeli di toko langsung ataupun di konter-konter printer mungkin harga Anda tidak akan mendapatkan harga seperti di jual di toko online. Harga yang ditawarkan di toko offline kemungkinan jatuhnya akan lebih mahal daripada Anda membeli di toko online. Mengapa membeli di toko offline bisa lebih mahal? karena apabila Anda membeli di toko online biasanya Anda juga masih dikenakan dengan ongkos kirim dan anda tentunya akan melakukan proses pemasangan unit sendiri, karena toko online hanya menjual unit saja, berbeda dengan toko offline biasanya harga yang dipatok itu memang sedikit lebih mahal tetapi toko offline biasanya nya dan instalasi sehingga bisa langsung dipakai di rumah Anda atau di kantor anda.

Lantas apa sih kelebihan dan kekurangan dari printer Epson l3110, mungkin untuk pembahasan kelebihan dan kekurangan saya akan membahasnya di artikel yang lain supaya nanti pembahasannya bisa lebih detil bisa lebih jelas.

demikian yang dapat saya bagikan kepada anda mengenai printer Epson l3110 ini, jadi di mengenai fitur kemudian mengenai spesifikasi, dan harga, seperti yang saya utarakan di atas mungkin sudah jelas, apabila dirasa penjelasan dari saya kurang yang jelas mengenai printer Epson l3110 ini anda bisa bertanya atau mungkin menambahkan di kolom komentar yang ada di bawah yang telah disediakan.

Mencampur Tinta Printer Beda Merk

Mencampur tinta printer beda merk Apakah diperbolehkan?

Sebelum kita masuk ke pada pembahasan ini, ada baiknya kita mengetahui dulu jenis-jenis tinta printer yang ada di pasaran. Ada berapa jenis dan itu digunakan untuk printer yang jenis apa? Kita harus tahu dahulu, sebelum kita melakukan pencampuran tinta printer yang beda merk.

Kadang kita berpikir kenapa harus mencampur tinta printer beda merk? Biasanya ini terjadi di karena:

  • Sebagai misal saat orang membeli printer dari toko penjual printer di diberikan bonus tinta printer dengan merek A. Ini sebagai misal. Kemudian seiring dengan berjalannya waktu, tinta yang ada di tabung printer kemudian lama-kelamaan akan habis. Di saat pengguna mencari tinta printer dengan merek A. Pengguna akan merasa sangat kesulitan karena kemungkinan tinta merek tersebut tidak dijual di di dekat tempat tinggal pengguna printer ini. Sehingga mau tidak mau berhubung tintanya sudah habis dia akan membeli tinta dengan merek b, kemudian pengguna ini akan langsung memasukkan cinta merek be itu ke dalam tabung tinta. Padahal di dalam tabung itu sebelumnya sudah terisi dengan tinta merk a. Hal inilah yang menyebabkan terjadi pencampuran tinta di dalam satu tabung.

Yang menjadi pertanyaan sekarang, Apakah diperbolehkan mencampur tinta printer merek a dicampur dengan merek b. Di sini saya akan membagikan pengetahuan yang sebatas saya tahu sebagai teknisi printer.

  • tinta printer beda merk itu sebenarnya boleh dilakukan pencampuran misalkan mereka dicampur dengan merek b, dengan catatan tinta merek a harus sama tipenya dengan tinta merk b.

Beberapa jenis tinta yang ada di pasaran yang biasa dijual dan dipakai untuk printer rumahan ataupun untuk printer kantoran.

1. Tinta printer jenis DYE, tinta printer jenis DYE adalah tinta printer yang paling banyak ada di pasaran. Tinta DYE, adalah tinta yang berbahan dasar air dan bukan minyak. Anda bisa membaca jenis tinta ini pada tabung kemasan atau pada kotak kemasan tinta refill. Apabila Anda ingin mencampur merk tinta yang berbeda pastikan jenis dari tinta itu adalah sama. Sebagai misal cinta merek A, dia berjenis DYE, ini bisa dicampur dengan tinta merk b asalkan tinta merk b itu juga berjenis DYE.

Tinta dengan jenis DYE, memiliki ciri sebagai berikut, tinta ini sangat encer, dan biasanya memiliki warna yang transparan, atau tembus pandang. Karena tinta ini berbahan dasar air, maka apabila sudah dilakukan pencetakan diatas kertas, apabila kertas ini terkena air hasil cetakan dari printer ini akan blobor, atau bahasa umumnya adalah warna akan luntur.

Anda tidak bisa melakukan pencampuran warna , sebagai misal awalnya menggunakan tinta merek a dengan jenis DYE, kemudian Anda mencampurkannya dengan tinta merk b, tetapi cinta beni memiliki bahan dasar dari minyak, sebagai misal tinta art paper. anda tidak bisa mencampurkan kedua merek cinta ini karena memiliki bahan dasar yang berbeda.

Dari penjelasan di atas dapat diambil kesimpulan, bahwa Mencampur tinta printer beda merk, sebenarnya diperbolehkan asalkan pengguna tahu bahan dasar dari tinta yang akan dicampur kan ini. Harus memiliki jenis yang sama. Kenapa pemahaman ini harus Anda ketahui, karena apabila anda mencampurkan tinta dengan jenis yang berbeda, nosel head dari printer akan ikut rusak, karena no selesai haid mengalami buntu. Dan ini harus dihindari, karena harga head dari printer biasanya hampir setara dengan harga printer baru. Maka dari itu kami sarankan apabila anda tidak benar-benar memahami jenis dari tinta, jangan anda mencampurkannya. Kecuali Anda tahu jenis dan paham akan apa yang anda lakukan.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan terkait dengan pertanyaan, Mencampur tinta printer beda merk Apakah diperbolehkan? Semoga bisa memberikan sedikit manfaat kepada Anda semuanya.

terima kasih sudah mengunjungi dari blog saya ini semoga bisa memberikan manfaat dan pengetahuan tambahan untuk anda ada.

Harga Tinta Epson di wilayah Sidoarjo dan Surabaya

Tinta printer Epson ada dua jenis dilihat dari keasliannya, ada yang KW ada yang original, di sini ini dituntut pembeli harus jeli dalam memilih, terkecuali anda tidak membutuhkan kan yang original. Karena perbedaan tinta Epson antara yang original dan yang KW sangat-sangat tipis perbedaannya. Hampir semua hal nyaris sama. Anda bisa tertipu apabila tidak jeli dalam memilih jenis tinta Epson yang benar-benar original.

refill tinta epson sidoarjo

Harga Tinta printer Epson

Harga tinta printer Epson di wilayah Sidoarjo masing-masing toko menerapkan standar harga yang berbeda, untuk tinta printer Epson yang benar-benar original, apabila anda takut di dalam menentukan apakah ini asli ataukah KW, saran saya ya beli lah tinta Epson yang asli hanya di Epson center. Bisa dibeli di Surabaya atau pun di Sidoarjo. Harga tinta printer Epson yang asli biasanya dijual mulai harga rp80.000 hingga rp100.000. masing-masing toko menerapkan standar harga yang yang berbeda atau tidak sama. Untuk harga tinta printer Epson yang KW biasanya dijual dengan harga rp35.000. jangan sampai hai Anda membeli tinta printer Epson kw, tetapi harga yang diberikan adalah harga tinta printer Epson original, ini namanya adalah penipuan jadi saran saya adalah Anda harus hati-hati di dalam memilih produk tinta printer Epson yang asli. Karena banyak sekali bertebaran merk tinta Epson bajakan yang diperjualbelikan baik di toko online marketplace ataupun di toko offline.

Harga harga tinta printer Epson l3110 

Printer Epson l3110 atau printer Epson l1110, adalah printer varian yang baru yang dikeluarkan oleh pabrikan printer Epson. Untuk menggantikan jenis printer Epson yang sebelum-sebelumnya uangnya, merk printer Epson l310 atau l110 sekarang sudah sangat sulit dijumpai di pasaran, kecuali Anda menemukan stop lama yang masih ada di toko yang kemungkinan belum terjual. Tetapi secara resmi dari pabrik printer Epson, beberapa merek sudah diskontinu dan tidak dilanjutkan untuk produk aktivitas selanjutnya. Printer Epson l3110 menggunakan tinta printer Epson jenis 003, untuk harganya biasanya toko menjual sedikit lebih mahal dibandingkan dengan seri tinta printer Epson jenis 664. Apabila jenis tinta 664 biasanya dijual dengan harga rp80.000 tinta Epson 003 dijual dengan harga rp90.000. jadi terpaut beberapa rp1.000 lebih mahal dibandingkan dengan tinta Epson 664.

Printer Epson L3110 tidak bisa print

Printer Epson l3110 tidak bisa print
Printer Epson l3110 tidak bisa print

Pada pembahasan kali ini, kita akan belajar bersama mengenai, printer Epson l3110 tidak bisa print. Printer Epson l3110 adalah termasuk varian dari printer Epson l series keluaran yang terbaru. Secara desain mesin printer Epson l3110 berbeda dengan mesin l series yang sebelum-sebelumnya. Printer Epson l3110 adalah printer Epson all-in-one. Ada printer ada scanner dan bisa fotocopy. Printer ini dilengkapi dengan modifikasi infus dari pabrik Epson. Bagi anda yang menemukan kasus di mana printer Epson l3110 tidak bisa melakukan perintah print, ada beberapa sebab yang mendasarinya.

Printer Epson L3110 tidak bisa print

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan sehingga printer Epson l3110 tidak bisa melakukan perintah printing.

  1. Kemungkinan ada benda yang masuk ke dalam jalur dari kertas, sehingga pada saat printer melakukan loading paper, printer akan eror karena kertas tidak bisa ditarik.
  2. Kemungkinan masa pakai dari tempat pembuangan limbah printer sudah mencapai batas maksimal. Sehingga pada saat dilakukan printing, printer Epson l3110 tidak bisa menerima perintah tersebut sebelum anda melakukan reset terhadap printer ini. Biasanya hal ini ditandai dengan lampu indikator yang mengalami blinking.
  3. Kemungkinan ada mekanik printer yang sedang dalam masalah.
  4. Yang paling sederhana adalah kemungkinan antara printer dan komputer atau laptop tidak terhubung dengan baik. Anda bisa melakukan checking secara manual dengan mencoba mencabut kabel USB yang tertancap pada printer atau  pada komputer atau laptop, kemudian menancapkannya kembali.

Beberapa catatan di atas adalah kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di yang menyebabkan printer Epson l 3110 tidak bisa print. Lantas bagaimana caranya supaya printer Epson l3110 bisa normal kembali, dan bisa dipakai seperti biasanya.

Solusi alternatif supaya printer Epson l3110 bisa print.

Anda bisa melakukan beberapa  cara sehingga printer Epson l3110 ini bisa melakukan perintah print. Sebelum anda membawanya kepada teknisi printer, ada baiknya Anda mencoba memperbaiki nya dahulu.

  • Pengenalan mengenai indikator error pada printer Epson l3110. Caranya adalah dengan mengamati kondisi lampu dari printer tersebut. Printer dalam kondisi normal lampu indikatornya tidak ada yang berkedip. Atau biasa disebut blinking. Lampu indikator printer normal adalah menyala tanpa berkedip. Dari indikator ini anda akan tahu perkiraan tempat kerusakan printer ada di bagian mana.
  • Solusi yang sederhana yang juga layak untuk dicoba adalah mencoba dengan mengganti kabel USB dari printer Epson l3110.
  • Solusi yang sederhana juga, coba dilakukan pengecekan pada driver printer-nya, Apakah terinstal dengan baik ataukah ada error di bagian driver.
  • Solusi sederhana, coba anda melakukan fotokopi dari printer ini Epson l3110. Apabila printer ini bisa melakukan perintah fotocopy, berarti pada dasarnya printer adalah normal dan printer tidak mengalami masalah. Anda bisa mencoba untuk melihat kondisi driver ataukah kabel USB.
  • Apabila indikator kertas berkedip, itu tandanya proses loading dari kertas mengalami masalah. Bisa karena kertas jam. Atau paper jam. Atau karena roll kertas tidak berjalan dengan normal.

Beberapa sebab di atas dan beberapa solusi yang saya tuliskan, Bisa Anda coba lakukan supaya printer Epson l3110 bisa normal dan dan bisa melakukan sprint dengan baik. Demikianlah yang dapat saya sampaikan terkait dengan printer Epson l3110 yang tidak bisa melakukan print. Semoga bermanfaat untuk anda ada ataupun teman Anda ada yang sedang menghadapi masalah pada printer Epson ini. Jangan lupa apa untuk melakukan share dari artikel ini ini apabila Anda merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain. Terima kasih banyak sudah mampir ke blog saya ini ini semoga bisa memberi manfaat untuk sesama.