Printer yang cocok untuk faktur pajak

Mungkin anda kebingungan memilih printer yang cocok untuk faktur pajak itu sebaiknya menggunakan printer jenis apa ya? Apakah menggunakan printer tinta, ataukah menggunakan printer pita, atau menggunakan printer serbuk. Kenapa saya membahas printer untuk faktur pajak, hal ini dilatarbelakangi karena hari ini tadi saya, dimintai bantuan untuk memperbaiki setahu menservis printer Epson l 1110. Printer ini dipakai untuk melakukan print faktur pajak, kemudian mengalami masalah pada roll printer, dikarenakan tipisnya kertas yang dipakai untuk faktur pajak,

Kertas untuk faktur pajak

Perlu Anda ketahui bahwa kertas yang dipakai untuk laporan faktur pajak, adalah kertas continuous form, single play, di mana kertas ini sangat sangat tipis, dan sebenarnya tidak direkomendasikan untuk printer jenis tinta. Dan kertas ini adalah kertas continuous form, sehingga sebelum dipakai, lubang-lubang di samping kertas harus dibersihkan terlebih dahulu dengan menyobek nya.

Saya tadi dipanggil untuk memperbaiki, karena pada saat loading kertas roll sering mengalami loss, bahkan kadang kertasnya berlipat-lipat sehingga menyebabkan printer jadi tidak bisa melakukan print karena macet oleh kertas yang lungset.

Karena pada dasarnya nya printer ini tidak cocok untuk digunakan menggunakan kertas continuous form, karena terlalu tipisnya kertas dan terlalu licin. jenis kertas ini akan menyebabkan masalah jika dipakai untuk printer tinta atau printer deskjet atau inkjet.

Printer apa yang cocok untuk cetak faktur pajak?

Printer yang paling cocok untuk melakukan perintah pencetakan untuk faktur pajak adalah printer dot matrix. Yang sangat pas kegunaannya untuk mencetak faktur pajak, karena kertasnya pun menggunakan kertas continuous form, yang pas untuk printer dot matrix.

Tipe printer dot matrix yang cocok untuk faktur pajak

Anda bisa memilih printer dot matrix Epson lq-2190, atau Lq 310. Kedua tipe printer ini sangat cocok untuk mencetak faktur pajak. tinggal nanti anda melakukan beberapa setting untuk form yang bisa disiapkan untuk ukuran kertas faktur pajak. Bisa dijamin apabila anda menggunakan printer jenis lq-2190 atau LQ 310, pekerjaan terkait dengan mencetak faktur pajak akan lancar dan tidak ada hambatan selama printernya sehat. Karena kertas continuous form untuk mencetak faktur pajak itu memang digunakan untuk printer dot matrix. Sebaiknya anda tidak memaksakan untuk mencetak kertas form faktur pajak pada printer tinta. Karena kertas form faktur pajak tidak diperuntukkan untuk printer deskjet atau inject. Anda hanya akan mencari masalah yang baru.

Baca Juga  Jenis Printer Yang Beredar di Indonesia 2017

Untuk setting pada form pada printer, Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran panjang dan lebar dari form faktur pajak. Sehingga pada saat nanti di fungsikan printer akan bekerja lebih optimal dan anda bisa lebih efektif di dalam bekerja.

Demikianlah yang dapat saya bagikan mengenai pemilihan pada printer yang dipakai untuk mencetak laporan faktur pajak. Semoga bisa berguna untuk Anda yang sedang membutuhkan informasi terkait dengan printer yang dipakai untuk faktur pajak, supaya Anda tidak salah dalam memilih. Karena akan berakibat kepada kelancaran dari pekerjaan anda di dalam mencetak faktur pajak. jangan lupa apabila artikel yang saya tuliskan ini bermanfaat Anda bisa membagikannya kepada teman Anda atau sahabat anda sehingga, artikel ini bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *