Hasil Cetak Printer Epson L120 tidak jelas, Bergaris

_IMG_000000_000000

Apakah anda pernah mengalami, hasil cetak printer Epson l120 anda, tidak jelas atau bergaris atau putus-putus? Apakah anda pernah mengalami hal ini? Apabila jawaban anda iya, maka tidak ada salahnya kalau Anda mencoba tips dan trik yang akan saya tuliskan pada artikel kali ini. Apa yang akan saya sampaikan ini adalah salah satu penyebab saja. ada banyak sebab yang melatarbelakangi sehingga hasil cetak printer Epson pada umumnya dan printer Epson l120 pada khususnya atau l series mengalami hasil cetak yang tidak bagus hasil cetak yang tidak jelas hasil cetak yang putus-putus ada banyak sekali sebabnya.

salah satu penyebab mengapa hasil cetak printer Epson l series tidak bagus atau jelek atau putus-putus.

yang akan saya bahas pada artikel kali ini salah satu penyebabnya adalah kebocoran pada selang yang menghantarkan tinta dari tabung infus menuju kepada catridge di dalam printer Epson l series.  Di sini ada 4 jalur selang jalur tinta hitam biru merah dan kuning. Apabila salah satu jalur selang ini ada yang terluka atau ada yang bocor maka bisa dipastikan hasil cetak untuk warna di mana yang selangnya mengalami kebocoran hasil cetaknya akan tidak bagus atau hasil cetaknya akan terputus. Kasus ini tidak akan terselesaikan sebelum anda melakukan penggantian pada ada selang infusnya.

Berapa Pak harga selang infus printer Epson?

Harga untuk sparepart selang printer Epson mulai pada harga rp20.000 sampai dengan harga rp30.000. cukup murah di kantong. sebaiknya segera dilakukan penggantian untuk selang infus ini sebelum sampai merembet kepada kerusakan yang lebih parah lagi. karena kalau tidak segera dilakukan penggantian akan berimbas kepada novel head yang akan ikut mengalami kerusakan. Kalau head printer sampai rusak, akan memakan biaya yang sangat besar.

Untuk pemasangan selang printer Epson ini tidak begitu sulit Anda tinggal mengikuti saja pemasangan selang infus seperti bawaan sebelumnya. Kemudian lakukan vakum untuk katridnya. Kalau anda tidak melakukan vakum terlebih dahulu ini akan sama saja merusak head printer anda.

Demikianlah yang dapat saya bagikan pada artikel mengenai hasil cetak printer Epson yang tidak bagus atau terputus. Semoga bisa memberikan pencerahan dan bermanfaat untuk anda. apabila ada pertanyaan terkait dengan hasil cetak printer Epson yang terputus yang tidak bagus anda bisa meninggalkan komentar di bawah sebisa mungkin saya akan membantu memberikan jawaban untuk anda. apabila dirasa artikel ini bermanfaat Anda boleh melakukan syiar supaya pembaca yang belum mengetahui mengenai penyebab hasil cetak printer Epson yang tidak bagus bisa memberikan manfaat. ingat ini hanya salah satu sebabnya saja sebisa mungkin saya akan share juga penyebab yang lain mengenai hasil cetak printer Epson yang kurang bagus atau yang hasilnya terputus. Terima kasih banyak.

Printer Epson L3110 tidak bisa print

Printer Epson l3110 tidak bisa print
Printer Epson l3110 tidak bisa print

Printer Epson l3110 adalah termasuk varian dari printer Epson l series keluaran yang terbaru. Secara desain mesin printer Epson l3110 berbeda dengan mesin l series yang sebelum-sebelumnya. Printer Epson l3110 adalah printer Epson all-in-one. Ada printer ada scanner dan bisa fotocopy. Printer ini dilengkapi dengan modifikasi infus dari pabrik Epson. Bagi anda yang menemukan kasus di mana printer Epson l3110 tidak bisa melakukan perintah print, ada beberapa sebab yang mendasarinya.

Printer Epson L3110 tidak bisa print

Ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan sehingga printer Epson l3110 tidak bisa melakukan perintah printing.

  1. Kemungkinan ada benda yang masuk ke dalam jalur dari kertas, sehingga pada saat printer melakukan loading paper, printer akan eror karena kertas tidak bisa ditarik.
  2. Kemungkinan masa pakai dari tempat pembuangan limbah printer sudah mencapai batas maksimal. Sehingga pada saat dilakukan printing, printer Epson l3110 tidak bisa menerima perintah tersebut sebelum anda melakukan reset terhadap printer ini. Biasanya hal ini ditandai dengan lampu indikator yang mengalami blinking.
  3. Kemungkinan ada mekanik printer yang sedang dalam masalah.
  4. Yang paling sederhana adalah kemungkinan antara printer dan komputer atau laptop tidak terhubung dengan baik. Anda bisa melakukan checking secara manual dengan mencoba mencabut kabel USB yang tertancap pada printer atau  pada komputer atau laptop, kemudian menancapkannya kembali.

Beberapa catatan di atas adalah kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di yang menyebabkan printer Epson l 3110 tidak bisa print. Lantas bagaimana caranya supaya printer Epson l3110 bisa normal kembali, dan bisa dipakai seperti biasanya.

Solusi alternatif supaya printer Epson l3110 bisa print.

Anda bisa melakukan beberapa  cara sehingga printer Epson l3110 ini bisa melakukan perintah print. Sebelum anda membawanya kepada teknisi printer, ada baiknya Anda mencoba memperbaiki nya dahulu.

  • Pengenalan mengenai indikator error pada printer Epson l3110. Caranya adalah dengan mengamati kondisi lampu dari printer tersebut. Printer dalam kondisi normal lampu indikatornya tidak ada yang berkedip. Atau biasa disebut blinking. Lampu indikator printer normal adalah menyala tanpa berkedip. Dari indikator ini anda akan tahu perkiraan tempat kerusakan printer ada di bagian mana.
  • Solusi yang sederhana yang juga layak untuk dicoba adalah mencoba dengan mengganti kabel USB dari printer Epson l3110.
  • Solusi yang sederhana juga, coba dilakukan pengecekan pada driver printer-nya, Apakah terinstal dengan baik ataukah ada error di bagian driver.
  • Solusi sederhana, coba anda melakukan fotokopi dari printer ini Epson l3110. Apabila printer ini bisa melakukan perintah fotocopy, berarti pada dasarnya printer adalah normal dan printer tidak mengalami masalah. Anda bisa mencoba untuk melihat kondisi driver ataukah kabel USB.
  • Apabila indikator kertas berkedip, itu tandanya proses loading dari kertas mengalami masalah. Bisa karena kertas jam. Atau paper jam. Atau karena roll kertas tidak berjalan dengan normal.

Beberapa sebab di atas dan beberapa solusi yang saya tuliskan, Bisa Anda coba lakukan supaya printer Epson l3110 bisa normal dan dan bisa melakukan sprint dengan baik. Demikianlah yang dapat saya sampaikan terkait dengan printer Epson l3110 yang tidak bisa melakukan print. Semoga bermanfaat untuk anda ada ataupun teman Anda ada yang sedang menghadapi masalah pada printer Epson ini. Jangan lupa apa untuk melakukan share dari artikel ini ini apabila Anda merasa artikel ini bermanfaat juga untuk orang lain. Terima kasih banyak sudah mampir ke blog saya ini ini semoga bisa memberi manfaat untuk sesama.