Service Printer Surabaya > Printer Epson l l3110 > Service Printer Epson L3110 Panggilan

Service Printer Epson L3110 Panggilan

Printer Epson l3110 tidak bisa print

Ini adalah cerita mengenai Pengalaman saya pada tanggal 25 Oktober 2021. Saya mendapatkan telepon dari seseorang yang beralamat di daerah semambung Gedangan Sidoarjo yang ke arah bandara Juanda.

Beliau menelpon saya meminta bantuan terkait dengan printer Epson L3110 menurut infonya printer itu kemasukan barang. Dan Mohon dibantu supaya printer itu bisa digunakan kembali karena setiap kertas masuk dia tidak bisa keluar karena terhalang oleh benda itu infonya yang saya dapat seperti itu.

Setelah negosiasi mengenai biaya service printer epson L3110 dan disepakati akhirnya saya datang pada tanggal 25 Oktober 2021.

Setelah saya mencari alamat sesuai yang disampaikan oleh pihak klien saya masuk ke dalam kantornya. Dan beliau cerita mengenai kondisi printernya itu sambil menunjukkan tempat posisi dimana printer itu berada.

Dan kemudian saya langsung melakukan tes saya ambil printernya itu dan saya colokan ke kabel saya sambungkan ke listrik dan kemudian saya on-kan sepintas printer ini Epson L3110 ini tidak ada masalah karena indikator lampu itu tidak ada Blink sama sekali jadi terlihat seperti normal.

Kemudian saya lakukan uji coba dengan fotocopy Saya menaruh kertas di tempat kertasnya kemudian saya pencet tombol untuk fotocopy. Dan benar setelah saya pencet tombol itu printer menarik kertas dari tempatnya, tetapi kertas itu tidak bisa berjalan dengan mulus dan berhenti sampai di ujungnya saja jadi masuk tidak sampai separo sama hanya sampai ujung kemudian dia berhenti.

Kemudian saya lakukan pengecekan sebelum saya lakukan pembongkaran. Sepintas tidak ada barang yang tertinggal di bagian dalam. Dan ternyata memang benar barang itu sudah tidak ada di bagian dalam printernya. Hal ini saya ketahui karena ada seorang stafnya Bapak ini, beliau mengatakan bahwa barang yang tertinggal itu adalah baterai dan baterai itu sudah diambil sama staf ini dengan dipaksa. Yang menyebabkan ada bagian sparepart di bagian dalam yang patah. Dari patahnya sparepart ini menyebabkan saat printer menarik kertas dari tempat kertas itu tidak bisa jalan karena kertas itu terhambat oleh sparepart yang pecah ini.

 

Kemudian saya memikirkan bagaimana supaya sparepart yang pecah ini bisa dipergunakan kembali tanpa harus klien membeli sparepart ini karena sparepart ini sulit mencarinya belum tentu distributor menjualnya karena sparepart yang pecah ini saya lihat di online tidak ada yang menjualnya. Sparepart printer Epson l3110 yang biasa dijual itu biasanya adalah terkait encoder kemudian head itu akan mudah dijumpai di pasaran.

Kemudian Saya mencari cara bagaimana supaya part yang masih ada, bisa untuk dipergunakan kembali. Akhirnya saya menemukan cara dengan melakukan pelubangan dari sparepart itu dan saya kaitkan dengan sebuah kawat baja kecil sehingga dia bisa rapat dan tidak bergerak saat dilakukan penarikan kertas oleh roll printer. 

Setelah saya pasang dan semua setelah selesai akhirnya printer itu bisa dipergunakan kembali.

Dari pengalaman ini bisa kita ambil hikmahnya, bagi Anda yang mempunyai printer dan printer itu mengalami gangguan atau mengalami kerusakan, coba dilakukan pengecekan dulu apakah kerusakan itu bisa diperbaiki sendiri ataukah tidak, pelajari juga cara service printer epson L3110 Kalau seandainya memang tidak bisa service sendiri sebaiknya segera panggil teknisi. Kenapa hal ini perlu kami sampaikan. Karena kalau melihat dari pengalaman kerusakan pada printer Epson l3110 ini, seandainya pemilik printer segera memanggil teknisi untuk melakukan perbaikan keadaannya tidak separah ini. Beruntung masih bisa digunakan sparepart yang ada dengan memanfaatkan peralatan seadanya tapi alhamdulillah printer masih bisa jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *