Cara menggunakan printer HP Officejet 7612, mulai dari unboxing hingga siap pakai

printer hp officejet 7612

sekarang saya akan membahas pada konten kali ini yaitu cara menggunakan printer HP officejet 7612, mulai dari unit masih dari toko kondisi masih dari dalam kardus hingga siap untuk dipakai, hal-hal apa saja yang perlu dilakukan kan dan disiapkan terkait dengan cara menggunakan printer HP officejet 7612. semoga apa yang saya bagikan disini bisa memberikan manfaat untuk anda, dan dapat memberikan sedikit panduan bagi Anda yang mungkin masih merasa kebingungan mengenai cara pemasangan awal dan cara menggunakan printer HP officejet 7612, kami menyadari bahwa kemungkinan apa yang saya sajikan kurang begitu komplit tetapi paling tidak dapat membantu anda yang sedang kebingungan bagaimana cara instalasi dan pemasangan awal printer HP officejet 7612.

Tahapan awal pemasangan printer HP officejet 7612

  1. Lepaskan, Plastik pelindung kardus yang masih menempel pada kardus sebagai pelindung unit waktu pengiriman dari toko, Anda bisa menggunakan gunting atau cutter untuk mempercepat proses pelepasan plastik pelindung kardus pembungkus unit utama.
  2. Keluarkan semua bagian printer, dari dalam kardus, lakukan dengan hati-hati, mulai dari adaptor kabel USB kabel power kemudian katrid, kemudian Tray paper, loader paper, semua dikeluarkan satu persatu dari dalam kardus keluarkan dengan hati-hati.
  3. Lepaskan printer dari sterofom atau dari gabus lindung yang ada di dalam kardus kemudian unit printer siap diangkat angkat dengan hati-hati dan letakkan di atas meja yang benar-benar rata dan cukup luas, Lepaskan printer dari plastik-plastik yang menempel dan dari selotip pengaman, jangan sampai ada solasi dan plastik dan juga sterofom yang masih ada di dalam printer terlebih di bagian dalam printer.
  4. Pastikan semua solasi pengaman yang menempel pada printer terlepas satu persatu.
  5. Pasangkanlah tray paper bagian depan.Pasangkanlah bagian unit loader paper bagian belakang, pasangkanlah unit ini dengan sangat hati-hati terlebih pengait yang ada di kanan kiri harus benar-benar pas.
  6. Hubungkan adaptor dengan sumber daya listrik yang ada. Kemudian Nyalakan printer.
  7. Bukalah cover printer dan juga cover bagian depan, dan bagian scanner angkatlah ke atas, supaya bagian dalam terlihat dan anda bisa siap untuk memasangkan unit cartridge ke dalam printer.
  8. Lakukan set up sederhana melalui layar LCD yang tersedia mulai dari regional jam kalender dan lain-lain, isilah masing-masing bagian sesuai dengan data yang diminta.
  9. bukalah cover printer yang merupakan scanner dari unit printer HP officejet 7612, Heat akan bergerak ke sistem stand by dan berada tepat di tengah-tengah, masukkan semua cartridge satu persatu dengan benar sesuai dengan letak warna, mulai dari warna merah kuning biru dan hitam, sesuai dengan petunjuk warna yang ada di HP yang menempel pada printer.
  10. tutup semua cover yang masih dalam kondisi terbuka dan selesaikan set up printer hingga selesai.
  11. Lakukan instalasi driver pada laptop atau komputer yang terhubung dengan printer, driver berupa CD, apabila komputer atau laptop dilengkapi dengan DVD atau CD, Anda tinggal membuka dan memasukkan CD driver, apabila laptop atau komputer tidak dilengkapi dengan CD atau DVD, Anda bisa mentransfer file ke dalam flashdisk terlebih dahulu, atau bisa melakukan download driver terlebih dahulu.dan kemudian siap untuk dilakukan setup printer.
  12. Tunggu sampai proses instalasi sampai selesai.
  13. Custom instalasi driver pilih cukup driver saja, Anda bisa memilih untuk melakukan setup complete atau cukup driver saja. Karena yang dibutuhkan hanya driver saja, ini yang wajib untuk yang lain-lainnya itu opsional bisa ikut dalam modul instalasi atau Anda lewati.
  14. Tunggu hingga selesai semua proses instalasi driver. Dan kini setelah semua driver selesai terpasang, printer sudah ready untuk digunakan.
  15. Cara menggunakan printer ini sama printer-printer pada umumnya, sebagai catatan catatan saja, bahwa dari printer HP officejet 7612 ini, pada properti printer tidak disediakan tool maintenance printer, tool maintenance printer ini ini bisa anda dapatkan kan dari software yang di-install kan, Anda masuk program file kemudian masuk ke HP officejet 7612, dan klik disitu disitu adalah tool mantenan officejet 7612, mulai dari cleaning head, head line ment, kemudian cek nozzle haid, dan indikator tinta masih seberapa banyak, semua akan terlihat di tol maintenance ini. Jadi anda jangan bingung apabila melihat printer properti kosong tidak ada tool-tool yang dipakai untuk maintenance printer seperti pada printer pada umumnya.
Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Printer hp Officejet 7612

Baik demikianlah yang dapat saya sampaikan terkait cara menggunakan printer HP officejet 7612, mulai dari Anda beli di toko dibawa pulang atau belum dikirim, tiga proses unboxing dan proses pemasangan dan instalasi hingga siap pakai. Semoga bermanfaat untuk anda, dan apabila anda ada pengalaman terkait dengan penggunaan awal printer HP officejet 7612, Anda bisa menambahkan pengalaman pengalaman Anda pada kolom komentar yang telah tersedia di bawah, supaya semakin banyak yang tahu bagaimana cara menggunakan printer HP officejet 7612 ini.

terima kasih sudah mengunjungi blog saya ini semoga memberikan manfaat untuk anda.

Untuk pelengkap Saya telah menyediakan video yang bisa Anda lihat, pada bagian bawah ini, supaya Anda bisa semakin jelas, mengenai tahapan-tahapan cara menggunakan printer HP officejet 7612 mulai dari awal hingga siap pakai.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *