Printer Canon g1010 tidak keluar tinta

printer Canon g 1010 tinta tidak keluar

Mengapa printer Canon g 1010 tidak keluar tinta, baik itu tinta yang berwarna maupun tinta hitam semuanya tidak keluar, ini adalah kasus yang saya alami pada hari ini. Kata pemilik printer yang mengirimkan printer Canon g 1010 yang memberitahukan bahwa printernya tidak bisa print, bilangnya seperti itu. setelah saya kasih tanda terima saya memberitahukan bahwa saya akan memberitahukan nanti melalui WhatsApp untuk kerusakan seperti apa kemudian estimasi biaya berapa.

langkah-langkah yang saya lakukan untuk melakukan pengecekan printer Canon g 1010 yang tidak keluar tinta:

1. Langkah pertama saya lihat ink level pada printer Canon g 1010, dan menunjukkan posisi tinta pada posisi full semua warna.

2. Cek kondisi aliran tinta yang dialirkan melalui selang menuju ke cartridge bagian dalam. Pada kasus kali ini ada beberapa tinta yang kosong pada selangnya.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Printer Epson L220 tidak bisa print

3. Lakukan tes nosel untuk printer Canon g 1010, hasil menunjukkan dari tes nosel bahwa yang keluar itu hanya warna biru dan warna kuning, untuk warna hitam dan warna merah sama sekali tidak keluar.

4. Permasalahan ditemukan yaitu itu ada warna merah dan warna hitam yang tidak keluar sama sekali.

5. Bukalah penutup tabung tinta printer dari Canon g 1010 bagian warna yang di sebelah kanan dan bagian hitam yang di sebelah kiri. tutup pada bagian tabung tinta Canon g 1010 ini berfungsi untuk menjadi stopper tinta pada aliran selang. Saat penutup Catridge tinta dibuka otomatis aliran tinta akan terhenti.

6. Keluarkan cartridge Canon g 1010 dari rumah katridnya. Lakukan cek dengan tisu kering. Untuk mengetahui dan memastikan kondisi tinta secara langsung dari warna-warnanya.

7. Hasil cek dengan tisu kering menunjukkan bahwa tinta merah dan tinta hitamnya tidak keluar jadi matching dengan hasil tes nosel.

Baca Juga  Harga Service printer Canon IP2770

8. Oke langkah berikutnya adalah perbaiki dulu bagian katrid printer Canon g 1010 ini, semua warna harus keluar dengan normal dahulu, jacking manual dengan menggunakan tisu kering. Apabila katrid hitam yang bermasalah dicek dengan tisu tidak keluar siapkanlah toolkit toolkit yang anda punya, untuk memperbaiki cartridge.

Suntik katrid tinta hitam Canon g 1010 dengan tinta volume antara 5 sampai 6 mili. Setelah dilakukan pengisian Anda bisa menyiapkan toolkit anda untuk melakukan penyedotan tinta. Pastikan tinta bisa keluar dengan lancar dari dalam katridnya.

9. Setelah katrid tinta hitam sudah normal sekarang mengerjakan katrid tinta warna langkah-langkahnya sama dan usahakan katrid tidak berwarna juga bisa normal semua warna harus keluar sesuai dengan warna aslinya biru merah dan kuning.

10. Setelah tahapan ini selesai pada pengecekan kedua cartridge dan usahakan katrid masih dalam kondisi benar-benar bagus. dalam artian Anda harus sukses dulu dalam memperbaiki kedua katrid ini baik yang warna dan yang hitam.

11. Masuk kepada tahapan selanjutnya yaitu itu proses mengalirkan tinta kembali dari tabung tinta menuju muara dari selang kita yang masuk kedalam Katrid.

12. Tutuplah semua tabung dari printer Canon g 1010 supaya aliran tinta bisa lancar. Karena cover penutup bagian tabung ini adalah berfungsi sebagai stopper tinta. Peralatan yang digunakan cukup menggunakan suntikan biasa. melakukan penyedotan dari masing-masing warna sehingga tinta bisa keluar sampai masuk ke dalam suntikan. Setelah itu cepatlah dengan menggunakan binder clip. Anda cukup menggunakan 1 buah binder clip. setelah semua warna itu mengalir dengan sempurna dari tabung masuk ke selang dan keluar di mulut bagian atas katrid. Bukalah cover dari penutup tinta, dengan tujuan supaya ya Ali RAN cinta terhenti.

Baca Juga  Service printer Epson L360

13. Letakkan cartridge yang telah diperbaiki tadi dimasukkan ke dalam rumah katridnya. Dan setelah itu itu kunci lah katrid dengan pengunci yang diberikan atau yang telah disediakan oleh printer Canon g 1010.

14. Lakukanlah uji coba, dengan melakukan tes nosel.

15. Kejadian yang saya alami ini ini akhirnya printer bisa berfungsi kembali dengan baik setelah saya melakukan tahap demi tahap seperti yang saya utarakan di atas.

16. Selamat mencoba, selamat katrid masih dalam kondisi normal bisa dijamin dengan melakukan langkah-langkah diatas printer akan bisa normal kembali.

Kesimpulan, dari kasus yang saya alami pada hari ini bisa diambil kesimpulan kemungkinan printer Canon g 1010 ini ini mengalami kejadian tintanya tidak keluar karena mungkin dalam jangka waktu lama printer ini tidak terpakai sehingga aliran tinta tidak bisa berjalan lancar masuk sampai ke dalam katridnya. dan user atau pengguna itu tidak memahami kondisi ini printer itu dipakai terus sehingga sampai tinta yang didalam katrid dalam tidak bisa mengeluarkan tinta sama sekali.

Tip dan trik supaya printer Canon g 1010 bisa awet.

1. Cek selalu level ketinggian tinta jangan sampai printer Canon g 1010 ini kehabisan tinta di bagian tabungnya minimal seperempat di bagian bawah atau setengah Anda harus segera mengisinya hingga penuh.

2. gunakanlah printer Canon g 1010 ini secara rutin minimal seminggu sekali atau dua minggu sekali Anda harus melakukan print paling tidak 5 halaman di mana semua warna keluar mulai dari merah biru kuning dan hitam.

3. Dengan melakukan print rutin dan dan selalu melakukan pengecekan ketinggian tinta printer Canon g 1010 ini akan awet.

Terima kasih sudah membaca mengenai printer Canon g 1010, tahapan-tahapan di atas juga bisa berfungsi untuk printer Canon g 2010, yang tidak bisa mengeluarkan tinta, semoga pemaparan saya diatas bisa bermanfaat untuk anda ada yang sedang menghadapi masalah printer Canon g 1010 tidak keluar tintanya, bisa terselesaikan masalahnya. Anda bisa mensuport kami dengan melakukan share artikel ini supaya bisa bermanfaat juga untuk yang lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *