Catridge printer HP 680 rawan bocor

kelemahan catridge hp 680

Catridge printer HP 680

Katrid printer HP 680, biasa digunakan pada printer merk HP 2132 atau printer HP 2135. Memiliki dua jenis yaitu untuk cartridge color dan katrid black. Kenapa cartridge tipe ini sangat rawan bocor? Walaupun katrid masih baru dan belum pernah dilakukan refill. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa wa chat read printer HP 680 dan merk cartridge printer HP yang lainnya sering mengalami hal yang sama yaitu kebocoran dari katrid.

Sepertinya kebocoran pada katrid HP ini sangat sering terjadi berbeda dengan katrid keluaran printer Canon, yang sangat jarang terjadi kebocoran hampir tidak pernah, kecuali karena human error, biasanya karena kesalahan pada saat melakukan refill. Bagi Anda yang yang masih awam dalam bidang refill cartridge Saya menyarankan jangan melakukan refill sendiri pada cartridge HP 680 ataupun pada katrid HP tipe yang lainnya, kecuali Anda sudah familiar dengan proses refill pada katrid HP, karena sangat beresiko, tingkat kebocoran cartridge yang terlalu tinggi sering menyebabkan gagal refill apabila anda belum menguasai teknik refill untuk cartridge HP 680 atau pada cartridge HP yang lainnya.

Dampak serius dari kebocoran katrid HP

Lantas apa efeknya apabila terjadi kebocoran pada katrid HP? Karena kebocoran ini ini sangat beresiko kepada rusaknya printer unit dari printer yang anda miliki. Di dalam unit printer ada yang namanya carriage unit. Carriage unit adalah ah alat di dalam printer yang berfungsi sebagai tempat untuk menaruh katrid printer. Di situ terdapat chip yang berfungsi untuk mendeteksi keberadaan katrid yang terpasang. Apabila terjadi kebocoran dari katrid sangat beresiko akan merusak cheat dari printer tersebut. Apabila carry unit sudah terkena atau sudah rusak, maka diperlukan perbaikan atau bahkan penggantian untuk sparepart carriage unit. Dan sparepart ini sangat sulit ditemui di pasaran karena pabrikan printer hp atau distributor printer HP tidak menjual sparepart ini. Berarti kemungkinan besar anda mendapatkannya sparepart kanibalan, atau sparepart cabutan dari unit printer yang sudah tidak terpakai, ini sangat sulit untuk ditemukan, kalaupun Anda mendapatkan sparepart ini Anda harus benar-benar melakukan checking sebelum anda melakukan pembelian karena kebanyakan sparepart ini, saat dilakukan pemasangan kemudian dilakukan checking hasilnya akan tetap sama.

Jadi Saya berpesan berhati-hatilah di dalam memperlakukan katrid HP, karena katrid HP walaupun baru sekalipun kadang bisa terjadi kebocoran dari dalam katridnya yang dapat berakibat kerusakan pada unit printer. Maka sering-seringlah melakukan pengecekan untuk cartridge printer HP supaya apabila terjadi kebocoran Anda dapat lebih dini untuk mengetahui sehingga tetesan cairan tinta tidak sampai berefek kepada kerusakan dari printer.

Demikian yang dapat saya sampaikan informasi ini untuk anda semoga bisa memberikan manfaat, apabila ada pertanyaan atau keterangan lain terkait dengan kebocoran cartridge printer HP silakan anda meninggalkan pertanyaan di kolom komentar. Atau apabila anda punya pengalaman terkait kebocoran dari printer HP silakan meninggalkan komentar di kolom komentar di bawah sehingga dapat menjadi catatan untuk kita semua. Supaya ya kita lebih berhati-hati di dalam memperlakukan cartridge printer HP 680.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *