Reset Printer HP

Apa yang dimaksud dengan reset printer HP

Yang dimaksud dengan reset printer HP adalah, sebuah cara atau sebuah langkah yang harus dilakukan kan untuk men setting ulang, supaya printer HP bisa digunakan kembali. Karena pada kondisi tertentu printer HP itu bisa stagnan, muncul indikator lampu error yang menyebabkan printer itu berhenti untuk melakukan pencetakan, Atau melakukan print.

Mengapa printer HP perlu juga di reset

Printer HP juga perlu di reset sama juga seperti printer Canon dan printer Epson. Hanya saja cara penanganannya yang berbeda. Untuk printer HP sendiri cara mereset nya adalah dengan menggunakan kombinasi tombol. Kalau printer Canon cara mereset nya adalah dengan kombinasi tombol dan juga ditambah dengan software resetter atau software adjustment printer. Kalau printer Epson cara mereset nya cukup melalui software saja. Ada beberapa varian printer Epson dengan seri keluaran yang terakhir terakhir, beberapa harus mengganti sparepart tertentu untuk supaya printer itu bisa tersetting ulang.

Cara melakukan reset printer HP

Bagaimanakah cara melakukan reset printer HP, cara melakukan reset printer HP adalah melakukan penekanan terhadap tombol panel printer HP dengan kombinasi yang tertentu.

Lampu printer HP Deskjet berkedip

Untuk reset printer HP sendiri biasanya ditandai dengan lampu blinking pada katrid berwarna atau katrid color dan blinking pada katrid hitam disusul juga dengan blinking pada ada tanda paper. Ketiga lampu itu blinking secara bersamaan, itulah tandanya printer HP anda minta di lakukan reset printer. Caranya yaitu dengan menekan tombol pada panel printer.

  1. Pastikan printer dalam kondisi mati
  2. Tekan tombol tanda silang pada panel printer, kemudian ditahan
  3. Selanjutnya tekan tombol power pada printer untuk tombol tanda silang tetap dalam kondisi ditekan.
  4. Tekanlah kedua tombol itu selama 3 sampai 4 detik. 
  5. Sebelumnya anda harus menyiapkan kertas yang sudah terpasang pada tempat kertas.
  6. Kemudian lepaskan kedua tombol secara bersamaan. Cara diatas adalah cara untuk melakukan reset pada printer HP.

Cara reset printer HP Deskjet 2336, dan Reset printer HP Deskjet 2135 keduanya caranya adalah sama.

Kesimpulan mengenai reset printer HP

Jadi printer HP itu juga perlu dilakukan reset, seperti pada printer printer yang lainnya seperti printer Canon dan juga printer Epson. Karena pada saat kondisi sudah mencapai titik batas cetak, printer akan berhenti melakukan pencetakan atau berhenti melakukan print, yang ditandai dengan indikator lampu error. Sehingga printer itu membutuhkan setting ulang, atau dalam istilahnya disebut reset printer. Demikian yang dapat saya sampaikan atau dapat saya utara kan kepada anda, mengenai reset printer HP. Apabila ada salah kata ataupun mungkin ada kesalahan yang saya sampaikan dari informasi diatas, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Karena saya adalah manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan, dan kesempurnaan itu hanyalah milik Allah semata. Akhirul kalam wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.