Service Printer Surabaya > Jasa Service

Printer yang cocok untuk faktur pajak

Mungkin anda kebingungan memilih printer yang cocok untuk faktur pajak itu sebaiknya menggunakan printer jenis apa ya? Apakah menggunakan printer tinta, ataukah menggunakan printer pita, atau menggunakan printer serbuk. Kenapa saya membahas printer untuk faktur pajak, hal ini dilatarbelakangi karena hari ini tadi saya, dimintai bantuan untuk memperbaiki setahu menservis printer Epson l 1110. Printer ini dipakai untuk melakukan print faktur pajak, kemudian mengalami masalah pada roll printer, dikarenakan tipisnya kertas yang dipakai untuk faktur pajak,

Kertas untuk faktur pajak

Perlu Anda ketahui bahwa kertas yang dipakai untuk laporan faktur pajak, adalah kertas continuous form, single play, di mana kertas ini sangat sangat tipis, dan sebenarnya tidak direkomendasikan untuk printer jenis tinta. Dan kertas ini adalah kertas continuous form, sehingga sebelum dipakai, lubang-lubang di samping kertas harus dibersihkan terlebih dahulu dengan menyobek nya.

Saya tadi dipanggil untuk memperbaiki, karena pada saat loading kertas roll sering mengalami loss, bahkan kadang kertasnya berlipat-lipat sehingga menyebabkan printer jadi tidak bisa melakukan print karena macet oleh kertas yang lungset.

Karena pada dasarnya nya printer ini tidak cocok untuk digunakan menggunakan kertas continuous form, karena terlalu tipisnya kertas dan terlalu licin. jenis kertas ini akan menyebabkan masalah jika dipakai untuk printer tinta atau printer deskjet atau inkjet.

Printer apa yang cocok untuk cetak faktur pajak?

Printer yang paling cocok untuk melakukan perintah pencetakan untuk faktur pajak adalah printer dot matrix. Yang sangat pas kegunaannya untuk mencetak faktur pajak, karena kertasnya pun menggunakan kertas continuous form, yang pas untuk printer dot matrix.

Tipe printer dot matrix yang cocok untuk faktur pajak

Anda bisa memilih printer dot matrix Epson lq-2190, atau Lq 310. Kedua tipe printer ini sangat cocok untuk mencetak faktur pajak. tinggal nanti anda melakukan beberapa setting untuk form yang bisa disiapkan untuk ukuran kertas faktur pajak. Bisa dijamin apabila anda menggunakan printer jenis lq-2190 atau LQ 310, pekerjaan terkait dengan mencetak faktur pajak akan lancar dan tidak ada hambatan selama printernya sehat. Karena kertas continuous form untuk mencetak faktur pajak itu memang digunakan untuk printer dot matrix. Sebaiknya anda tidak memaksakan untuk mencetak kertas form faktur pajak pada printer tinta. Karena kertas form faktur pajak tidak diperuntukkan untuk printer deskjet atau inject. Anda hanya akan mencari masalah yang baru.

Untuk setting pada form pada printer, Anda bisa menyesuaikan dengan ukuran panjang dan lebar dari form faktur pajak. Sehingga pada saat nanti di fungsikan printer akan bekerja lebih optimal dan anda bisa lebih efektif di dalam bekerja.

Demikianlah yang dapat saya bagikan mengenai pemilihan pada printer yang dipakai untuk mencetak laporan faktur pajak. Semoga bisa berguna untuk Anda yang sedang membutuhkan informasi terkait dengan printer yang dipakai untuk faktur pajak, supaya Anda tidak salah dalam memilih. Karena akan berakibat kepada kelancaran dari pekerjaan anda di dalam mencetak faktur pajak. jangan lupa apabila artikel yang saya tuliskan ini bermanfaat Anda bisa membagikannya kepada teman Anda atau sahabat anda sehingga, artikel ini bisa lebih bermanfaat untuk banyak orang.

Printer Canon g1010 tidak keluar tinta

printer Canon g 1010 tinta tidak keluar

Mengapa printer Canon g 1010 tidak keluar tinta, baik itu tinta yang berwarna maupun tinta hitam semuanya tidak keluar, ini adalah kasus yang saya alami pada hari ini. Kata pemilik printer yang mengirimkan printer Canon g 1010 yang memberitahukan bahwa printernya tidak bisa print, bilangnya seperti itu. setelah saya kasih tanda terima saya memberitahukan bahwa saya akan memberitahukan nanti melalui WhatsApp untuk kerusakan seperti apa kemudian estimasi biaya berapa.

langkah-langkah yang saya lakukan untuk melakukan pengecekan printer Canon g 1010 yang tidak keluar tinta:

1. Langkah pertama saya lihat ink level pada printer Canon g 1010, dan menunjukkan posisi tinta pada posisi full semua warna.

2. Cek kondisi aliran tinta yang dialirkan melalui selang menuju ke cartridge bagian dalam. Pada kasus kali ini ada beberapa tinta yang kosong pada selangnya.

3. Lakukan tes nosel untuk printer Canon g 1010, hasil menunjukkan dari tes nosel bahwa yang keluar itu hanya warna biru dan warna kuning, untuk warna hitam dan warna merah sama sekali tidak keluar.

4. Permasalahan ditemukan yaitu itu ada warna merah dan warna hitam yang tidak keluar sama sekali.

5. Bukalah penutup tabung tinta printer dari Canon g 1010 bagian warna yang di sebelah kanan dan bagian hitam yang di sebelah kiri. tutup pada bagian tabung tinta Canon g 1010 ini berfungsi untuk menjadi stopper tinta pada aliran selang. Saat penutup Catridge tinta dibuka otomatis aliran tinta akan terhenti.

6. Keluarkan cartridge Canon g 1010 dari rumah katridnya. Lakukan cek dengan tisu kering. Untuk mengetahui dan memastikan kondisi tinta secara langsung dari warna-warnanya.

7. Hasil cek dengan tisu kering menunjukkan bahwa tinta merah dan tinta hitamnya tidak keluar jadi matching dengan hasil tes nosel.

8. Oke langkah berikutnya adalah perbaiki dulu bagian katrid printer Canon g 1010 ini, semua warna harus keluar dengan normal dahulu, jacking manual dengan menggunakan tisu kering. Apabila katrid hitam yang bermasalah dicek dengan tisu tidak keluar siapkanlah toolkit toolkit yang anda punya, untuk memperbaiki cartridge.

Suntik katrid tinta hitam Canon g 1010 dengan tinta volume antara 5 sampai 6 mili. Setelah dilakukan pengisian Anda bisa menyiapkan toolkit anda untuk melakukan penyedotan tinta. Pastikan tinta bisa keluar dengan lancar dari dalam katridnya.

9. Setelah katrid tinta hitam sudah normal sekarang mengerjakan katrid tinta warna langkah-langkahnya sama dan usahakan katrid tidak berwarna juga bisa normal semua warna harus keluar sesuai dengan warna aslinya biru merah dan kuning.

10. Setelah tahapan ini selesai pada pengecekan kedua cartridge dan usahakan katrid masih dalam kondisi benar-benar bagus. dalam artian Anda harus sukses dulu dalam memperbaiki kedua katrid ini baik yang warna dan yang hitam.

11. Masuk kepada tahapan selanjutnya yaitu itu proses mengalirkan tinta kembali dari tabung tinta menuju muara dari selang kita yang masuk kedalam Katrid.

12. Tutuplah semua tabung dari printer Canon g 1010 supaya aliran tinta bisa lancar. Karena cover penutup bagian tabung ini adalah berfungsi sebagai stopper tinta. Peralatan yang digunakan cukup menggunakan suntikan biasa. melakukan penyedotan dari masing-masing warna sehingga tinta bisa keluar sampai masuk ke dalam suntikan. Setelah itu cepatlah dengan menggunakan binder clip. Anda cukup menggunakan 1 buah binder clip. setelah semua warna itu mengalir dengan sempurna dari tabung masuk ke selang dan keluar di mulut bagian atas katrid. Bukalah cover dari penutup tinta, dengan tujuan supaya ya Ali RAN cinta terhenti.

13. Letakkan cartridge yang telah diperbaiki tadi dimasukkan ke dalam rumah katridnya. Dan setelah itu itu kunci lah katrid dengan pengunci yang diberikan atau yang telah disediakan oleh printer Canon g 1010.

14. Lakukanlah uji coba, dengan melakukan tes nosel.

15. Kejadian yang saya alami ini ini akhirnya printer bisa berfungsi kembali dengan baik setelah saya melakukan tahap demi tahap seperti yang saya utarakan di atas.

16. Selamat mencoba, selamat katrid masih dalam kondisi normal bisa dijamin dengan melakukan langkah-langkah diatas printer akan bisa normal kembali.

Kesimpulan, dari kasus yang saya alami pada hari ini bisa diambil kesimpulan kemungkinan printer Canon g 1010 ini ini mengalami kejadian tintanya tidak keluar karena mungkin dalam jangka waktu lama printer ini tidak terpakai sehingga aliran tinta tidak bisa berjalan lancar masuk sampai ke dalam katridnya. dan user atau pengguna itu tidak memahami kondisi ini printer itu dipakai terus sehingga sampai tinta yang didalam katrid dalam tidak bisa mengeluarkan tinta sama sekali.

Tip dan trik supaya printer Canon g 1010 bisa awet.

1. Cek selalu level ketinggian tinta jangan sampai printer Canon g 1010 ini kehabisan tinta di bagian tabungnya minimal seperempat di bagian bawah atau setengah Anda harus segera mengisinya hingga penuh.

2. gunakanlah printer Canon g 1010 ini secara rutin minimal seminggu sekali atau dua minggu sekali Anda harus melakukan print paling tidak 5 halaman di mana semua warna keluar mulai dari merah biru kuning dan hitam.

3. Dengan melakukan print rutin dan dan selalu melakukan pengecekan ketinggian tinta printer Canon g 1010 ini akan awet.

Terima kasih sudah membaca mengenai printer Canon g 1010, tahapan-tahapan di atas juga bisa berfungsi untuk printer Canon g 2010, yang tidak bisa mengeluarkan tinta, semoga pemaparan saya diatas bisa bermanfaat untuk anda ada yang sedang menghadapi masalah printer Canon g 1010 tidak keluar tintanya, bisa terselesaikan masalahnya. Anda bisa mensuport kami dengan melakukan share artikel ini supaya bisa bermanfaat juga untuk yang lainnya.

Cara melakukan self test printer HP 7110

cara self test printer HP officejet 7110

Printer HP officejet 7110 adalah printer tinta yang support hingga ukuran A3 plus. Di dalam pengoperasiannya adakalanya membutuhkan teknik maintenance di mana kadang tidak harus printer itu menancap kepada komputer atau terhubung dengan laptop. Nah disini saya akan berbagi bagaimana cara melakukan self test printer HP officejet 7110. Apa itu self test, self test adalah teknik di mana kita bisa mengetahui kondisi nozzle head dari sebuah printer tanpa kita melakukan tes dari komputer atau dari laptop yang terhubung dengan printer.

Bagaimana cara melakukan self test printer HP officejet 7110?

1. kondisi printer HP officejet 7110 pada posisi standby kondisi ready cetak dengan tombol power yang menyala.

2. Tekan tombol power dan tahan, kemudian Anda lakukan menekan tombol resume kontinyu sebanyak 10 kali dan kemudian dilepaskan bersamaan dengan tombol power.

3. tunggu sebentar printer melakukan proses untuk melakukan self test printer HP officejet 7110 untuk mengetahui kondisi nosel dari head printer.

4. printer akan melakukan cetak kualitas dari nozle head dan Anda bisa melihat kondisi nozle head yang real, yang ada di printer HP officejet 7110 yang sedang anda kerjakan. Apakah kondisinya masih bagus ataukah sudah kurang sempurna mengenai kualitas cetak dari nozlenya.

demikian informasi yang dapat saya bagikan mungkin ini bisa bermanfaat untuk anda. Apabila la artikel ini bermanfaat untuk anda jangan lupa lakukan sir kepada teman atau kepada kawan Anda agar informasi mengenai self test print HP officejet 7110 ini semakin banyak yang tahu.

Service printer Epson L360

Tips memilih printer

Sidoarjo 30 September 2020,

Printer Epson l360, mengalami error dengan indikator paper jam. Menurut info yang disampaikan oleh pemiliknya langsung adalah kertas katanya ada yang menyangkut di dalam padahal sudah diambil tetapi lampu masih blinking di bagian kertas. Pemilik datang langsung dan membawa printer ini ini menurut info printer sudah dilakukan pengecekan dan pembongkaran.

Setelah saya lakukan pengecekan dengan menyalakan tombol on pada printer, informasi memang benar bahwa lampu indikator pada printer bagian kertas menyala, dan ditandai dengan berputarnya roll pada loading paper berputar terus menerus. Itu menandakan bahwa kondisi sensor dari kertas dia mendeteksi adanya benda yang menghalangi sensor itu baik itu kertas ataupun benda yang lain.

Kemudian langsung saya Bongkar printer Epson l360 tersebut, langkah awal adalah melepaskan scanner nya dahulu, kemudian melepaskan cover penutup mainboard. Setelah scanner dan penutup mainboard terlepas saya lihat memang ada benda yang tertinggal tepat di tuas sensor. Benda itu adalah karet gelang. Kemudian karet gelang itu saya ambil dengan pinset saya keluarkan dari dalam printer. Dari dalam tuas sensor tersebut. Sehingga sekarang sudah tidak ada benda yang mengganjal pada sensor tuas.

Kemudian saya lakukan uji coba, dan printer ternyata sudah kembali normal. Pengalaman ini sangat berguna bagi kita semua, sebaiknya jangan membiarkan lubang untuk tempat kertas itu terbuka. Apabila memang sedang tidak digunakan, sebaiknya kertas yang ditaruh di paper tray sebaiknya diambil kemudian lubang ditutup dengan penutup dari printer tersebut. Akan lebih bagus apabila anda menyiapkan penutup sendiri. Ini untuk menghindari pada benda yang masuk ke dalam tempat kertas dari printer ini, ataupun juga menghindari debu yang masuk ke dalam printer.

Semoga pengalaman ini bisa berguna untuk kita semua, apabila ada error paper jam mungkin Anda bisa melakukan pengecekan sendiri. Apabila ini memungkinkan. Apabila dirasa anda tidak sanggup untuk melakukan pembongkaran printer sendiri, bawalah ke teknisi terdekat. Saya menyarankan untuk mencari teknisi yang memang benar-benar ahli dalam memperbaiki printer. Karena bisa-bisa printer Anda bukannya nanti bisa terselesaikan kan malah akan menambah error yang lainnya. Atau menambah kerusakan.

Terima kasih sudah mengunjungi website saya. Semoga informasi yang saya berikan, mengenai servis printer Epson l360 dengan kerusakan lampu indikator kertas menyala, bisa memberikan manfaat untuk kita semua. Apabila ada pertanyaan terkait dengan error pada printer Epson l360, silakan anda meninggalkan komentar di kolom komentar, dengan senang hati saya akan berusaha untuk membantu itu terus akan dari printer anda. Terima kasih salam sehat senantiasa jaga kesehatan jaga imun makan teratur dan istirahat yang teratur. Supaya ya Anda terhindar dari serangan virus covid-19. Salam sehat salam servis printer Sidoarjo.

Perbedaan Printer Epson lx dan LQ

Printer Epson dot matrix adalah printer Epson yang sistem kerjanya masih menggunakan jarum sebagai alat untuk pencetakan nya. Jarum ini ini terletak di dalam head printer Epson dot matrix, yang ketika diberi perintah tertentu dia akan melakukan pencetakan dengan memukul pita di atas kertas sehingga bisa memberikan tulisan yang diinginkan melalui perintah.

Printer Epson dot matrix ada yang yang bertipe LX dan LQ. Lantas timbul pertanyaan bagi kita yang mungkin masih awam dalam mengenali printer Epson dot matrix. Apakah perbedaan antara printer Epson dot matrix LX dan LQ.

Perbedaan Printer Epson dot matrix lx dan LQ:

  1. Printer Epson dot matrix LX, memiliki kepala cetak dengan jumlah jarum 9. Atau sering disebut. Printer Epson dot matrix 9 pin.  Sedangkan printer Epson LQ memiliki kepala cetak dengan jumlah jarum 24. Atau sering disebut 24pin.
  2. Printer Epson dot matrix type LQ , memiliki resolusi cetak lebih tinggi daripada ada printer Epson dot matrix type LX.
  3. Dari sisi harga printer Epson dot matrix tipe LQ, memiliki harga lebih tinggi daripada printer Epson dot matrix type LX.
  4. Jumlah kemampuan cetak rangkap untuk kertas NCR, printer Epson tipe LQ, memiliki kemampuan cetak rangkap lebih tinggi dibandingkan dengan printer Epson dot matrix type LX.

Kapan sebaiknya kita membeli printer type LX.

  1. Apabila anda sering melakukan pencetakan dokumen dari MS word ataupun Excel, dengan ukuran font normal Anda cukup membeli printer Epson dot matrix LX.
  2. Apabila printer Epson dot matrix dipakai hanya untuk kebutuhan kasir untuk pencetakan struk sebaiknya Anda cukup membeli printer Epson dot matrix type LX.

Kapan sebaiknya saya membeli printer Epson dot matrix type LQ?

  1. Apabila anda seorang accounting, dan membutuhkan hasil pencetakan dengan ukuran font di atas kertas dengan ukuran font yang sangat kecil, ingin tetap terlihat jelas huruf-hurufnya dan angka-angkanya, sebaiknya belilah printer Epson tipe LQ,
  2. Apabila anda sering mencetak dari lembar PDF, saatnya anda membeli printer Epson dot matrix type LQ, mengapa? Karena lembar kerja PDF adalah berbasis images, maka diperlukan resolusi tinggi untuk melakukan pencetakan PDF. Saatnya anda membeli printer Epson dot matrix type LQ. Karena apabila Anda membeli printer LX dan digunakan untuk mencetak PDF, hasil cetakannya tidak akan terlihat jelas.

Bijaklah dalam memilih jenis printer apakah itu printer Epson dot matrix type LX atau printer Epson dot matrix type LQ, yang harus anda beli. Daripada Anda akan menyesal di kemudian hari.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan kan mengenai perbedaan antara printer Epson dot matrix tipe LX printer Epson dot matrix type LQ. Semoga bermanfaat untuk anda.