Solusi printer HP 2135 tidak bisa ngeprint

printer HP deskjet 2135 tidak bisa ngeprint

Printer HP 2135 adalah printer deskjet atau printer yang cara pencetakan nya menggunakan tinta. Terdiri dari empat warna tinta yaitu cyan magenta yellow dan black. Pada kasus kali ini kita akan belajar bersama mengenai penyebab kenapa printer HP 2135 ini tidak mau nge-print.

Ada beberapa sebab mengapa printer HP deskjet 2135 tidak mau nge-print, atau macet.

tetapi saya disini hanya fokus kepada mengapa printer HP deskjet 2135 tidak mau nge-print yang disebabkan oleh karena kertasnya yang macet. ini saya share berdasarkan pengalaman saya yang barusan tadi hari Kamis tanggal 22 Oktober 20 20, mendapatkan panggilan service di daerah lontar tepatnya di mall Pakuwon Indah. Ini satu lokasi dengan PTC atau Pakuwon trade center. karena beberapa orang mungkin menganggap sama antara Pakuwon mall dengan PTC ini sebenarnya adalah berbeda, mengenai letak dan bagiannya walaupun berada di dalam satu kompleks mall.

Jadi begini ceritanya, saya mendapatkan panggilan emergency untuk memperbaiki printer HP 2135 menurut info yang saya dapatkan printer ini tidak mau nge-print, info yang saya dapatkan hanya sampai disitu saja. Kemudian setelah deal harga dan kesepakatan waktu hari ini tadi siang saya meluncur ke Pakuwon mall untuk melakukan perbaikan dan pengecekan di tempat.

Kasus kali ini adalah ah karena kertasnya yang macet. Jadi secara fungsi printer ini masih berjalan hanya apabila dikasih perintah printing printer tidak bisa mengeksekusi perintah yang diberikan oleh laptop.

Cara melakukan pengecekan nya adalah saya coba dengan melakukan perintah fotocopy. Kertas sempat ditarik oleh loader dari printer ini, tetapi bagian ujung yang sebelah kiri selalu berhenti dan melipat di situ. berarti perkiraan saya adalah pada benda yang tertinggal di jalur kertas di bagian kiri dari printer.

Baca Juga  Cara Mengatasi Cartridge Warna Merah Tidak Keluar

Terpaksa saya melakukan pembongkaran terhadap printer HP 2135 ini, mulai dari pembongkaran scanner dan pembongkaran jalur kertas pada printer HP 2135 yang dari arah bawah. Dan ternyata dugaan saya adalah benar bahwa ada benda yang masuk sampai ke dalam di bagian jalur kertasnya. Benda ini adalah cari push pin yang biasa dipakai untuk majalah dinding. Ada ini sampai masuk ke dalam jalur kertas dari printer HP 2135 dan sampai berhenti di bagian dalam. Sehingga sangat sulit untuk dikeluarkan kecuali harus melakukan pembongkaran dari printer ini.

Alat yang saya gunakan adalah pinset untuk mengambil jarum yang masuk sampai ke bagian dalam dari printer HP deskjet 2135. Dan berhasil.  Telah dilakukan uji coba dan setelah barang itu dikeluarkan bentar juga bisa berfungsi seperti biasa.

Kesimpulan

ini adalah salah satu penyebab mengapa printer HP 2135 tidak bisa melakukan printing. Penyebabnya adalah jalur kertas yang masuk tertutup oleh benda sehingga kertas tidak bisa masuk dan tidak bisa mengeluarkan hasil cetak dari printer ini.

Saran supaya printer HP deskjet 2135 awet dan jarang rusak.

Tempat kan printer pada tempat yang benar-benar aman. Jangan meletakkan printer di bawah papan tulis sterofom atau papan tulis biasa di mana di bagian atas printer itu terdapat barang-barang yang kecil yang kemungkinan bisa jatuh, sehingga apabila terjatuh akan masuk ke dalam jalur kertas dari printer ini. Dan ini sangat riskan. sepele tetapi akan berakibat Anda tidak akan bisa bekerja tidak akan bisa melakukan perintah printing atau mempergunakan printer tersebut. jadi usahakan Anda meletakkan printer di mana di bagian atasnya benar-benar lost dan tidak ada benda-benda yang diletakkan di bagian atas printer yang beresiko akan jatuh dan masuk ke dalam jalur kertas.

Baca Juga  Solusi printer HP 2135 tidak bisa narik kertas

Demikianlah yang dapat saya sampaikan terkait printer HP deskjet 2135 yang tidak bisa melakukan printing atau bisa dibilang printer ini macet. Buka artikel yang saya tuliskan ini bermanfaat bagi anda, dan jangan lupa untuk membagikan artikel ini apabila Anda merasa artikel ini bisa bermanfaat kita untuk yang lainnya. Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *