Service Printer Surabaya > Printer Epson LX310 > Hasil printer Epson LX-310 tidak jelas

Hasil printer Epson LX-310 tidak jelas

Apakah hasil printer Epson LX 310 tidak jelas?

Ada beberapa penyebab yang mengakibatkan hasil cetak dari printer Epson lx-310 anda menghasilkan hasil cetak yang tidak bagus atau tidak jelas. Hal ini tentu akan sangat mengganggu kenapa? karena hasil cetak printer yang tidak jelas bisa menyebabkan kesalahan pembacaan baik itu item barang ataupun harga barang. Sehingga hal ini akan sangat berbahaya pada saat printer harus mencetak total harga sementara cara cetak angkanya tidak jelas atau terpotong di bagian tengah atau di bagian bawah, tentu ini akan berakibat terjadinya kesalahan waktu kita membaca total harga untuk sebuah invoice.

Lantas bagaimana cara memperbaiki printer Epson lx-310 yang hasilnya tidak jelas?

Sebelum kita masuk kepada cara memperbaiki hasil cetak dari printer Epson lx-310 yang tidak jelas sebaiknya kita harus tahu dahulu apa yang menjadi penyebab dari masalah yang sedang kita hadapi yaitu hasil cetak dari printer Epson LX 310 sehingga tidak terbaca dengan jelas.

Inilah beberapa penyebab yang sering terjadi pada printer Epson lx-310 yang menyebabkan hasil cetaknya tidak jelas:

  1. sebelum anda melakukan pengecekan terhadap modul-modul yang lain Anda harus memastikan terlebih dahulu kondisi jarum head pada printer Epson lx-310 anda. Caranya bagaimana? Untuk melihat kondisi head anda itu apakah bagus atau tidak untuk pengecekan awal Anda bisa melihat kondisi jarum pada ujung nosel nya. Apakah jarum terlihat rata dan jarum terlihat semua ataukah tidak.
  2. kabel fleksibel yang terputus pada bagian ujung atau pada bagian tengah.
  3. rusaknya pegas atau per dari jarum head yang terletak di bagian dalam head printer.
  4. kalau semua kondisi masih bagus kemungkinan terakhir adalah rusaknya kapasitor yang ada di papan motherboard printer Epson LX 310

Apabila semua modul yang sekiranya berhubungan tadi dilakukan pengecekan, sekarang tentunya anda akan tahu penyebabnya pada bagian apa sebenarnya pada waktu dilakukan pengecekan pada salah satu modul apabila ada yang rusak Anda langsung bisa memperbaikinya.

Sebagai contoh untuk pengetesan awal apabila kabel fleksibel dari fisiknya terlihat ada yang terputus, Anda bisa langsung melakukan pengecekan dengan menggunakan avometer untuk memastikan kabel fleksibel yang sedang anda pakai itu ada yang terputus ataukah tidak.

Demikian juga Anda bisa melakukan pengecekan pada modul-modul yang lain yang sudah saya sebutkan diatas kemungkinan seandainya semua modul sudah bagus dan ternyata jarum head nya itu yang bermasalah Anda bisa melakukan pembongkaran untuk head Epson LX 310 anda.

Jumlah jarum head pada printer Epson LX 310 total ada 9 PIN jarum. Jarum ini bentuknya seperti jarum untuk menjahit pakaian, mirip sekali dengan itu hanya bagian ujungnya tumpul. Jarum head ini memiliki tugas untuk memukul pita sesuai dengan perintah yang diberikan oleh papan mainboard sehingga nanti dari head itu akan mengeluarkan tulisan yang akan terbaca pada kertas yang telah disediakan dengan mengikuti perintah dari papan mainboard.

Apabila ada salah satu jarum yang tidak berfungsi dengan baik segeralah Anda mengganti dengan jarum yang normal atau jarum yang masih bagus. Atau apabila yang bermasalah adalah Per atau pegas yang yang berfungsi untuk menggerakkan jarum dari head printer Epson LX 310 yang bermasalah, Anda bisa mengganti pegas yang sudah tidak normal pegas ini kadang dia berkarat ataukah kadang pegasnya itu dia sudah tidak selentur pegas yang baru. Segeralah Anda mengganti pegas itu dengan pegas yang masih normal atau pegas baru.

Di dalam pengerjaan printer Epson lx-310 yang hasilnya tidak jelas, harus diruntut satu persatu mulai dari head kemudian kabel fleksibel kemudian papan mainboard Epson LX 310. Ini harus dicek satu persatu dan Anda harus memastikan bahwa semua fisik yang telah saya sebutkan itu berjalan dengan normal. Hal ini biasanya hanya teknisi yang bisa untuk mengerjakan ataukah orang awam yang sudah terbiasa melakukan perbaikan dengan detail modul-modul dari Epson LX 310. Tetapi tidak ada salahnya apabila Anda mau mencoba hanya pesan saya Anda harus berhati-hati di dalam memperlakukan sparepart sparepart yang telah saya sebutkan tadi jadi modul-modul harus dicek satu per satu, dan memastikan semua berjalan dengan baik dan benar.

Untuk videonya mungkin, nanti akan saya buatkan terkait dengan hasil cetak printer Epson lx-310 yang bermasalah, atau hasilnya putus-putus. Kalau seandainya video sudah jadi akan segera saya upload untuk saya koneksikan dengan website ini.

Demikian ya Bapak dan Ibu dan kawan-kawan semua apa yang saya sampaikan ini adalah sesuai dengan pengalaman saya. Tetapi tidak menutup kemungkinan mungkin ada yang salah dari langkah-langkah yang saya sebutkan diatas tadi dengan segala kerendahan hati kami mohon maaf, dan apabila ada pertanyaan Anda bisa memberikannya di kolom komentar di bagian bawah artikel ini nanti anda bisa mengisi di situ untuk bisa bertanya lebih lanjut dan saya akan berusaha untuk menjawab semua pertanyaan yang Anda berikan kepada saya sejauh yang saya bisa. Terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *