Service Printer Surabaya > Service Printer

Cara Mengatasi printer HP Deskjet 1515 yang tidak mau ngeprint

printer HP deskjet 1515 tidak bisa ngeprint

Bagaimana cara mengatasi printer HP deskjet 1515 yang tidak mau nge-print, apa penyebabnya sehingga tidak mau nge-print? Apakah printernya rusak? Belum tentu. Marilah kita belajar bersama bagaimana cara mengatasi printer HP deskjet 1515 yang tidak mau nge-print. Sebelum kita masuk ke pokok pembahasan ada baiknya kita mencoba untuk tahu, apa sih fitur dari printer HP deskjet 1515 ini.

Printer HP deskjet 1515 adalah printer tinta keluaran pabrik printer HP. Printer HP deskjet 1515 adalah printer all-in-one dia bisa melakukan print bisa melakukan fotokopi dan bisa melakukan scan. Cukup powerfull untuk mendukung pekerjaan Anda baik di rumah maupun di kantor. Terkadang saat anda melakukan pekerjaan dan dibutuhkan menggunakan printer untuk melakukan print file, kadang terjadi di mana printer HP deskjet 1515 ini tidak bisa ngeprint. Anda tidak perlu panik anda tidak perlu sedih. Hadapilah dengan tenang sehingga pokok permasalahan mengenai printer HP deskjet 1515 yang tidak bisa ngeprint ini bisa terselesaikan dengan lancar dan cepat.

Cara melakukan pengecekan Apakah printer HP deskjet 1515 mengalami kerusakan ataukah tidak

Cara yang paling simple adalah, pakailah printer HP deskjet 1515 untuk melakukan fotocopy, apabila printer ini bisa digunakan untuk fotokopi, berarti secara garis besar printer HP deskjet 1515 berjalan dengan lancar, alias tidak mengalami kerusakan. Seandainya tidak bisa digunakan untuk melakukan fotokopi kemungkinan besar pinter ini mengalami masalah. Sampai pada tahap ini kita tinggal mencari dimana letak permasalahan printer HP deskjet 1515 tidak bisa melakukan print.

Kemungkinan penyebab printer HP deskjet 1515 tidak bisa print

1. Cek power pastikan aliran listrik masuk dengan baik. Ini ditandai dengan indikator lampu power menyala tenang. Tidak ada ada lampu yang berkedip, apabila lampu indikator power mati saat ditekan tombol pada power on, lakukan pengecekan pada kabel yang menuju ke arah aliran listrik. kemungkinan bisa kabel yang bermasalah ataukah adaptornya yang bermasalah.

2. Cek indikator lampu yang ada pada panel printer. Jangan sampai ada yang berkedip. Apabila ada lampu yang berkedip bisa dipastikan bahwa printer HP deskjet 1515 sedang mengalami masalah. Apabila yang berkedip adalah indikator pada cartridge warna, berarti posisi katrid berwarna kemungkinan bermasalah, coba lakukan pengecekan pada katrid warna.

Apabila yang berkedip indikator lampu pada cartridge yang berwarna hitam, lakukan pengecekan pada katrid hitam, bisa jadi kemungkinan ada kebocoran yang mengenai chip dari katrid hitam, Anda bisa membersihkannya dengan tisu kering, hingga benar-benar bersih, lakukan pembersihan juga pada tempat untuk menaruh cartridge yang berwarna hitam atau disebut dengan Carriage unit. Bersihkan hingga benar-benar bersih, dan tidak ada sisa tinta yang menempel pada chip dari cartridge ataupun dari rumah Catridge.

Semoga apa yang saya sampaikan di atas, mengenai mengapa printer HP deskjet 1515 tidak bisa ngeprint, memberikan manfaat untuk anda, yang sedang mengalami masalah dengan printer HP deskjet 1515. Dan semoga bisa menjadi solusi untuk permasalahan pada printer HP deskjet 1515. Apabila dari pembaca ada yang pernah mengalami masalah dengan HP deskjet 1515 bisa menambahkannya di kolom komentar yang telah disediakan di bawah. Terima kasih.

 

 

 

Printer Epson l565 tidak keluar tinta

printer Epson l565 tidak keluar tinta

Sidoarjo 13 November 2020, service printer panggilan pada hari ini di perumahan Tropodo Sidoarjo, service printer Epson l565, kerusakannya adalah printer Epson l565 tidak keluar tinta, jadi pada saat dilakukan perintah print yang keluar hanya kertas kosong warna tidak ada yang keluar.

Kenapa printer Epson tidak keluar tinta

Ada beberapa sebab yang terjadi, mengapa printer Epson terutama printer tinta tidak keluar warnanya, ada beberapa sebab yang menyebabkan printer Epson tidak mengeluarkan tinta saat dilakukan perintah printing. Di bawah ini adalah beberapa sebab yang melatarbelakangi.

1. Kemungkinan printer kehabisan tinta, ini tidak boleh terjadi karena sangat berbahaya untuk printer terutama untuk bagian head. Apabila sampai kehabisan tinta dan ini tidak diketahui bisa menyebabkan nosel head mengalami buntu. Karena kalau sampai rusak harganya akan sangat mahal.

2. Kemungkinan terhentinya aliran tinta dari tabung infus di samping, menuju ke in tank printer.

3. Kemungkinan tinta di bagian ink tank printer dalam, mengalami kekosongan tinta. Sehingga pada saat dilakukan print tidak keluar tulisan.

4. Kemungkinan yang keempat, head pada printer mengalami kebuntuan. hal ini disebabkan kemungkinan karena printer sempat mengalami kehabisan tinta tetapi dipaksakan untuk melakukan print. Sehingga head mengalami panas dan akhirnya buntu. Sehingga pada saat dilakukan print printer tidak mengeluarkan tinta. Yang keluar hanya kertas kosong.

5. Rusaknya kabel fleksibel dari head. Kemungkinan jalur dari kabel head ini terputus.

6. Kemungkinan yang ke-6 adalah kerusakan dari sistem pada mainboard-nya.

Demikianlah, bagian demi bagian yang menjadi kemungkinan penyebab dari tidak keluarnya tinta pada saat printer dilakukan perintah print. Sehingga dari uraian di atas Anda bisa melakukan pengecekan sendiri satu persatu bagian mana yang sekiranya mengalami kerusakan. Untuk checking awal mungkin Anda bisa melakukan cleaning head terlebih dahulu. Cleaning head tidak bisa dan tidak boleh dilakukan terlalu banyak anda hanya bisa melakukan cleaning maksimal 3 kali cleaning head. Apabila sudah tiga kali cleaning tetapi hasil tidak bisa maksimal sebaiknya proses cleaning head jangan dilanjutkan. Secepatnya panggillah teknisi printer untuk membantu pengerjaan ini. Atau Anda bisa melakukannya sendiri tetapi yang perlu diingat adalah perlu kehati-hatian di dalam mengerjakan printer ini. Karena bisa-bisa printer bukannya bertambah baik melainkan printer akan Bisa bertambah semakin parah. Terutama di bagian head printer, yang harganya sangat sangat mahal.

Semoga artikel dari saya mengenai mengapa printer Epson tidak bisa mengeluarkan tinta pada saat dilakukan print seperti pada kasus saya pada hari ini Epson l565, bisa memberikan manfaat untuk anda. Jangan lupa lakukan share kepada kawan-kawan anda, yang mengalami masalah pada printer Epson yang tidak bisa mengeluarkan warna pada saat dilakukan perintah print. Supaya artikel ini ini bisa bermanfaat untuk banyak orang. Terima kasih.

Service Printer Epson L385

service printer epson L385 surabaya

Pada kesempatan kali ini, service printer Surabaya akan membahas mengenai service printer Epson  l385. Kerusakannya dikarenakan indikator pada lampu printer itu mengalami blinking,  dan sepertinya printer minta reset mesin karena kemungkinan  counter pada limbah pembuangan sudah penuh atau istilahnya ink observer counter full. panggilan service printer pada kali ini di daerah ah Kalibutuh Surabaya tepatnya di sucofindo Surabaya. 

lama kali saya mendapatkan telepon dari bapak Alfian yang menginformasikan permintaan bantuan untuk melakukan servis printer di sucofindo Surabaya.  Bapak Alfian menyatakan bahwa terjadi kerusakan beberapa unit printer termasuk printer Epson l385 ini dan ada 2 unit lagi Epson L120.  tetapi karena sesuatu dan lain hal untuk printer L120 dilakukan pembatalan.  untuk printer L120 ini kerusakannya kalau narik kertas selalu double dan juga ada blinking pada printer ini.  setelah dilakukan negosiasi ternyata yang minta dikerjakan hanya printer Epson l385. 

 sekitar pukul 3 saya meluncur ke lokasi ke PT Sucofindo Surabaya  melalui jalan utama di Surabaya yaitu Jalan Ahmad Yani kira-kira setengah jam kemudian saya sudah sampai di PT Sucofindo Surabaya.  Sesampainya di sana saya bertemu dengan Bapak Alfian dan menunjukkan printer Epson l385 yang mengalami error. kemudian saya lakukan testing dengan menyalakan printer ini dan ternyata memang benar printer mengalami blinking, Atau berkedip blinking bergantian dari tinta printer kertas dan powernya.  Kemudian untuk memastikan saya buka cover scanner nya dan coba Saya nyalakan   Carriaege  unitnya tidak berjalan padahal printer sudah saya Nyalakan . ini juga merupakan salah satu indikator untuk memastikan bahwa printer ini sudah mencapai ambang batas untuk limbah penampungan tinta.   sehingga perlu dilakukan reset supaya konter pada limbah pembuangannya bisa kembali ke nol. 

 setelah saya cek dan kemudian pasti bahwa printer minta dilakukan reset saya membuka file software saya untuk melakukan reset printer Epson l385 ini. . dan ternyata resetter koleksi saya mengenai Epson l385 ini tidak ada,  dengan  Saya sangat terpaksa saya mengutarakan kepada bapak Alfian untuk minta izin melakukan download software resetter printer Epson l385 ini.  setelah melakukan download dan kemudian  hasil download itu saya running ternyata berjalan dan kemudian printer saya lakukan reset di tempat dan alhamdulillah wah pinter bisa berfungsi normal kembali.  tetapi saya juga perlu melakukan cleaning yaitu cleaning biasa itu sebanyak dua kali karena menurut informasi printer Epson l380 Ini sudah berhenti berbulan-bulan karena terkait dengan adanya pandemi virus Corona ini banyak karyawan yang melakukan wfh work from home.  sehingga printer tidak terpakai dan puji tuhan ternyata kondisi Sehat masih berjalan dengan normal.

 demikian yang dapat saya sampaikan yang dapat saya bagikan mengenai service printer Epson l385 di Surabaya.  mohon maaf apabila apa yang saya sampaikan ini kurang berkenan kepada anda saya hanya membagikan informasi barang kali ada yang minta jasa service perbaikan terkait printer Epson di daerah Surabaya ataupun Sidoarjo dan sekitarnya dengan senang hati kami akan membantu dan kami bisa dilakukan on call ataupun juga bisa dibawa ke tempat kami ataupun juga dikerjakan dengan omset di tempat semua kami menerima jasa perbaikan atau jasa servis terkait printer Epson. 

Cara isi ulang printer HP laserjet Pro m15a

cara isi ulang printer HP laserjet Pro m15a

Printer HP laserjet Pro m15a itu menggunakan catridge toner tipe 48 a. Bentuk printernya lumayan cukup kecil bila dibandingkan hp laserjet tipe yang lainnya. Kita langsung masuk ke topik pembahasan mengenai cara refill toner HP laserjet Pro m15a. Yang menggunakan toner type 48 a.

Cara cara refill atau isi ulang printer HP laserjet Pro m15a.

1. Buka sekrup di bagian samping toner cartridge 48 a.

2. Apabila sudah terlepas scrubnya Anda bisa memisahkan antara tabung serbuk toner dan drum tempat wiper dan limbah pembuangan toner.

3. pada tahap ini kerjakan terlebih dahulu bagian tempat yang digunakan untuk meletakkan drumnya. Lepaskan drumnya kemudian dilepaskan juga roll karet yang berada ada didekat drum toner ini.

3. Lepaskan wiper dan kemudian buanglah limbah serbuk toner yang ada di di kotak tampungan pembuangan limbah dibersihkan sampai bersih. Bersihkan juga wiper dengan tisu atau dengan blower dari sisa serbuk atau bubuk toner yang masih menempel hingga benar-benar bersih.

4. Bersihkan drumnya dan juga roll karet yang berada bersebelahan dengan drum. apabila semua sudah bersih Anda bisa merakitnya kembali sehingga kondisi benar-benar siap dari drum dan tabung pembuangan limbahnya.

5. Masuk ke tahapan mengerjakan di mana tempat untuk pengisian serbuk toner dari catridge HP tipe 48 ini. lepaskan sekrup sekrup di samping yang mengunci pengait dari gear dan juga magnet dari serbuk toner HP laserjet 15 ini.

6. Setelah pengait di sisi samping kanan dan kiri terlepas Anda bisa mulai melepaskan magnet yang masih ada ada di bagian toner ini dilepas kemudian dipisahkan.

7. Bersihkan semua bagian dari sisa-sisa serbuk toner yang masih menempel.

8. Siapkan serbuk toner yang akan dipakai untuk mengisikan bubuk toner untuk katrid hp tipe 48a ini. ada baiknya sebelum melakukan pengisian disiapkan dulu tempat yang akan dipakai untuk melakukan pengisian sehingga pengisian bisa lebih cepat dan lebih praktis dan bubuk toner tidak tercecer atau belepotan kemana-mana sehingga bisa lebih cepat di dalam pengerjaan lebih praktis dan efisien.

9. Setelah dilakukan pengisian hingga benar-benar penuh Anda bisa melakukan kembali pemasangan magnet dan pengunci kanan-kiri dan juga akhirnya untuk dipasang kembali wi-fi hingga benar-benar siap untuk dipasangkan kembali dengan bagian drum dan tabung pembuangan limbah dari toner ini.

10. Apabila sudah siap Anda bisa menggabungkan 2 bagian dari toner ini menjadi satu dan melakukan pengujian dengan sekrup yang sudah disediakan atau dengan sekrup yang ada.

11. Lakukan testing sebelum toner dipasang ke dalam printer testing adalah dilakukan dengan memutar drum ke arah sisi depan lihat hasilnya Apakah gram bener-bener bersih ataukah dalam kondisi kotor. pada tahap ini seharusnya drum walaupun diputar kondisinya tetap bersih tidak boleh ada noda ataupun toner yang masih menempel pada drum yang telah dibersihkan.

12. setelah melalui pengetesan secara manual Anda bisa melakukan testing dengan melakukan pencetakan atau sel tes dari printer HP laserjet Pro m15a ini dan pastikan hasilnya benar-benar bersih dan tulisannya jelas. Apabila masih kurang sempurna mungkin perlu dilakukan pengecekan di bagian drum di bagian wiper atau dokter Blade atau di bagian magnet mungkin yang perlu dilakukan penggantian.

Demikianlah tahapan-tahapan proses cara isi ulang printer HP laserjet Pro m15a. Bagi yang sudah mahir mungkin tidak perlu membaca artikel ini. tetapi bagi Anda yang pemula mungkin ada baiknya mencoba mempraktekkan tahapan demi tahapan cara melakukan isi ulang catridge toner HP laserjet Pro m15a yang dipotong lehernya adalah tipe 48 a.

Demikianlah yang dapat saya bagikan mengenai informasi cara pengisian refill toner 48 a untuk printer HP laserjet Pro m15a. Semoga bisa berguna untuk anda ada yang mencoba untuk melakukan refill sendiri. Semoga berhasil dan sukses di dalam melakukan refill toner type 48 ini.

Seperti biasanya Saya berpesan apabila artikel ini anda merasa bermanfaat buat anda ada Anda bisa membagikannya kepada teman atau kepada saudara yang membutuhkan cara-cara melakukan refill toner cartridge HP laserjet Pro m15a terima kasih. Salam sukses.

Nb: apabila Anda warga Surabaya ataupun warga Sidoarjo dan sekitarnya yang membutuhkan pertolongan, Anda bisa menghubungi kami servis printer Surabaya bisa membantu anda melakukan refill toner cartridge HP laserjet Pro m15a yang menggunakan toner tipe 48 a.

Simak video mengenai refill nya dibawah ini:

Hasil Cetak Printer Epson L120 tidak jelas, Bergaris

_IMG_000000_000000

Apakah anda pernah mengalami, hasil cetak printer Epson l120 anda, tidak jelas atau bergaris atau putus-putus? Apakah anda pernah mengalami hal ini? Apabila jawaban anda iya, maka tidak ada salahnya kalau Anda mencoba tips dan trik yang akan saya tuliskan pada artikel kali ini. Apa yang akan saya sampaikan ini adalah salah satu penyebab saja. ada banyak sebab yang melatarbelakangi sehingga hasil cetak printer Epson pada umumnya dan printer Epson l120 pada khususnya atau l series mengalami hasil cetak yang tidak bagus hasil cetak yang tidak jelas hasil cetak yang putus-putus ada banyak sekali sebabnya.

salah satu penyebab mengapa hasil cetak printer Epson l series tidak bagus atau jelek atau putus-putus.

yang akan saya bahas pada artikel kali ini salah satu penyebabnya adalah kebocoran pada selang yang menghantarkan tinta dari tabung infus menuju kepada catridge di dalam printer Epson l series.  Di sini ada 4 jalur selang jalur tinta hitam biru merah dan kuning. Apabila salah satu jalur selang ini ada yang terluka atau ada yang bocor maka bisa dipastikan hasil cetak untuk warna di mana yang selangnya mengalami kebocoran hasil cetaknya akan tidak bagus atau hasil cetaknya akan terputus. Kasus ini tidak akan terselesaikan sebelum anda melakukan penggantian pada ada selang infusnya.

Berapa Pak harga selang infus printer Epson?

Harga untuk sparepart selang printer Epson mulai pada harga rp20.000 sampai dengan harga rp30.000. cukup murah di kantong. sebaiknya segera dilakukan penggantian untuk selang infus ini sebelum sampai merembet kepada kerusakan yang lebih parah lagi. karena kalau tidak segera dilakukan penggantian akan berimbas kepada novel head yang akan ikut mengalami kerusakan. Kalau head printer sampai rusak, akan memakan biaya yang sangat besar.

Untuk pemasangan selang printer Epson ini tidak begitu sulit Anda tinggal mengikuti saja pemasangan selang infus seperti bawaan sebelumnya. Kemudian lakukan vakum untuk katridnya. Kalau anda tidak melakukan vakum terlebih dahulu ini akan sama saja merusak head printer anda.

Demikianlah yang dapat saya bagikan pada artikel mengenai hasil cetak printer Epson yang tidak bagus atau terputus. Semoga bisa memberikan pencerahan dan bermanfaat untuk anda. apabila ada pertanyaan terkait dengan hasil cetak printer Epson yang terputus yang tidak bagus anda bisa meninggalkan komentar di bawah sebisa mungkin saya akan membantu memberikan jawaban untuk anda. apabila dirasa artikel ini bermanfaat Anda boleh melakukan syiar supaya pembaca yang belum mengetahui mengenai penyebab hasil cetak printer Epson yang tidak bagus bisa memberikan manfaat. ingat ini hanya salah satu sebabnya saja sebisa mungkin saya akan share juga penyebab yang lain mengenai hasil cetak printer Epson yang kurang bagus atau yang hasilnya terputus. Terima kasih banyak.