Service Printer Surabaya > Tips memilih printer yang tepat dan awet

Tips Memilih Printer

printer Epson l565 tidak keluar tinta

Di dalam memilih jenis printer perlu di pertimbangan beberapa hal yang penting sebelum Anda memilih jenis printer apa yang ingin anda beli. Jangan sampai nantinya anda menyesal telah keliru memilih jenis printer. Di sini saya akan membagikan pengalaman saya bagaimana kita memilih jenis printer yang cocok yang sesuai untuk kebutuhan kita. Di bawah ini saya akan berbagi tips tips memilih printer yang baik dan bagus dan cocok untuk kita gunakan.

Beberapa Tips Memilih Printer

  1. Pertimbangkan alokasi dana untuk membeli printer. Banyak orang yang melakukan kesalahan dalam membeli printer karena tidak memahami tentang spesifikasi dari printer yang akan dibeli. Sebaiknya printer itu dibeli dengan mempertimbangkan nilai investasi yang akan menguntungkan serta meningkatkan produktivitas Anda ini sangat penting.
  2. Berapa jumlah cetak per bulan?Merupakan hal penting untuk mengetahui jumlah halaman yang anda cetak per bulannya. Hal tersebut akan membantu Anda mengukur besarnya pengeluaran dalam hal cetak-mencetak serta mengetahui seberapa sering anda perlu mengganti tinta dan sebagainya dan juga yang lebih penting pemilihan jenis printer itu juga berdasarkan jumlah cetak per bulannya.
  3. Apakah printer multifungsi diperlukan? Kini printer multifungsi harganya sudah terjangkau. Namun para pemilik bisnis perlu untuk mempertimbangkan kebutuhan printernya dengan seksama. Apakah perlu memakai multifungsi ataukah tidak. Dengan nilai investasi yang sama printer yang memiliki satu fungsi khusus bisa jadi lebih bermanfaat dibandingkan dengan printer multifungsi. Printer yang memiliki satu fungsi khusus bisa bekerja lebih cepat dan memiliki fitur-fitur produktif serta mencetak dua sisi kertas secara otomatis atau printer dengan kertas berkapasitas besar. Maka pilihan printer sebaiknya diputuskan berdasarkan pertimbangan biaya jangka panjangnya apakah perlu yang multifungsi ataukah tidak, ini butuh pertimbangan yang mendalam juga.
  4. Perlukah cetak berwarna?Kebanyakan dokumen dicetak dalam format Hitam putih. Namun para pemilik perusahaan perlu mengetahui apakah ada kebutuhan untuk cetak berwarna dan seberapa sering kebutuhan tersebut. Biaya cetak berwarna rata-rata 4 kali lebih mahal dibandingkan dengan cetak dalam satu warna hitam atau monokrom dan akan terasa mahal jika sebuah perusahaan sering mencetak berwarna hanya karena alasan kenyamanan bukan kebutuhan. Untungnya sebagian printer bisnis sengaja dirancang untuk mencetak dokumen hanya dengan warna hitam saja. Anda perlu mencari tahu printer mana yang dapat menghemat biaya perusahaan apakah perlu mencetak berwarna ataukah Anda cukup mencetak hitam saja.
  5. Kebutuhan koneksi nirkabel atau printer wi-fi. Merupakan hal yang bijaksana untuk mempertimbangkan apakah printer nirkabel dibutuhkan dalam perusahaan atau cukup hanya dengan konektivitas LAN. Atau cukup dengan kabel USB saja. kantor yang para karyawannya telah memiliki printer di meja kerja masing-masing maka printer dengan konektivitas nirkabel tidak dibutuhkan. Apalagi jika harga printer dengan konektivitas nirkabel atau printer wi-fi harganya lebih mahal. Perlu memikirkan dengan lebih matang kebutuhan printer apakah perlu yang memakai wi-fi ataukah cukup dengan kabel saja.
  6. Perlukah aksesori atau komponen tambahan? Jika seorang pemilik bisnis dapat memperkirakan adanya peningkatan pada volume cetak ada baiknya untuk mempertimbangkan printer dengan kapasitas input kertas yang besar hingga 250 atau bahkan 500 eksemplar. Tetapi apabila kebutuhan cetaknya masih relatif kecil ada baiknya kita memilih printer untuk kebutuhan home atau small office.

Demikian uraian singkat yang bisa saya bagikan untuk anda, terkait dengan tips memilih printer. Supaya kita lebih bijak dalam memilih dan membeli hanya sesuai dengan kebutuhan saja, bukan karena keinginan. Semoga memberikan manfaat.

Tips dan cara memilih printer yang bagus dan awet sesuaikan dengan kebutuhan

Tips dan cara memilih printer yang bagus dan awet sesuaikan dengan kebutuhanBerikut ini kami mencoba untuk berbagi informasi terkait dengan bagaimana cara memilih printer yang bagus printer yang awet yang tepat sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Untuk memilih menyesuaikan dengan kebutuhan anda bisa membaginya menjadi dua terlebih dahulu. Apakah printer itu akan dipakai untuk di rumah ataukah akan dipakai untuk kebutuhan kantor. Dua pilihan ini harus Anda pilih terlebih dahulu karena ini akan menjadi acuan untuk Anda bagaimana memilih printer yang benar-benar bagus dan awet yang nantinya akan bisa anda pakai dalam jangka panjang.

Untuk kebutuhan rumah atau untuk kebutuhan pelajar atau untuk kebutuhan kantor

Klasifikasi yang pertama yang menjadi tolok ukur adalah halaman cetak perbulan, apabila anda mencetak kurang dari atau sama dengan 200 halaman per bulan Anda bisa menggunakan printer yang tidak perlu modifikasi, baik itu modifikasi infus dari pabrik ataukah infusan dari toko. Anda bisa memilih printer yang di desain hanya dengan cartridge saja. Kenapa pilihannya jatuh pada tipe ini. Karena kapasitas cetak yang anda lakukan adalah kurang dari 200 halaman per bulan. Apabila anda menggunakan printer infusan baik itu yang dari pabrik ataukah yang dari toko, dengan kapasitas cetak Anda yang hanya 200 halaman per bulan, bisa menyebabkan printer Anda mengalami buntu nosel. Itulah dampak yang akan dialami apabila anda menggunakan printer yang sudah dilakukan modifikasi infus. Jadi untuk kebutuhan rumah atau kantor atau pelajar yang volume cetaknya itu kecil sebaiknya memilih printer biasanya dengan pilihan deskjet atau deskjet ink advantage, atau inkjet dan lain-lain yang intinya printer itu itu bukan printer modifikasi. Yang biasanya akan ada tambahan tabung di printer itu. Ini tidak disarankan bagi Anda yang mencetak kurang dari 200 lembar per bulan.

Untuk kebutuhan bisnis atau untuk kebutuhan kantor atau untuk kebutuhan rumah yang volume cetak sangat banyak

Bagi anda pengguna printer yang melakukan cetaknya cukup banyak, Anda bisa menggunakan printer yang dilengkapi dengan ink thank, atau printer itu sudah dilengkapi dengan tabung infus atau tabung tambahan untuk menampung tinta printer yang biasanya diletakkan di samping printer. Sekarang hampir semua pabrikan printer itu sudah membuat atau mendesain printer infus untuk kebutuhan cetak yang cukup banyak. Hampir semua pabrikan printer baik itu merk Epson merk Canon ataupun merk HP, sudah membuat produk printer yang dimodifikasi langsung dengan infus, yang artinya bisa dipakai atau digunakan untuk mencetak dalam skala yang cukup besar.

Demikian artikel yang saya buat mengenai bagaimana sebaiknya kita memilih printer yang tepat yang awet harus menyesuaikan dengan kebutuhan cetak dari anda. Jadi sebaiknya jangan sampai keliru Anda memilih jenis printer yang akan anda beli. Sesuaikan dengan kebutuhan cetak anda tiap bulan itu menghabiskan berapa lembar. Itu yang bisa dijadikan tolok ukur untuk Anda bagaimana memilih printer supaya printer itu kedepannya bisa awet bisa tahan lama dan tidak cepat rusak.

Semoga artikel saya ini bisa membantu anda yang sedang bingung memilih printer sebaiknya yang awet yang mana ya? Karena pada dasarnya hampir semua printer itu awet apabila digunakan sesuai dengan prosedur yang disarankan dari pabrikan pembuat printer.